PKS Serang soroti Penambangan pasir

By  |  0 Comments

Serang  – Penambangan pasir laut di Anyer, Lontar, yang dilakukan Pemkab Serang dan sejumlah penambangan pasir liar yang marak terjadi di Kabupaten Serang menjadi perhatian Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Serang.

Ketua DPD PKS Kabupaten Serang Najib Hamas di Serang, Jumat, mengatakan bahwa penambangan pasir akan dibahas di mukerda DPD PKS Kabupaten Serang akan akan digelar Minggu (18/12) besok.

“Banyak masyarakat yang mengeluhkan kepada kita soal lingkungan. Termasuk soal penambangan pasir,” kata Najib di Serang, Jumat.

Najib mengatakan, rakerda dimaksudkan untuk dua hal. Pertama adalah menjalankan proses sebagai lembaga politik dan peserta pemilu.

“Sebagai lembaga peserta pemilu, harus punya program yang digulirkan baik internal partai ataupun eksternal,” katanya.

Rakerda juga, kata Najib, sebagai bentuk konsolidasi partai menghadapi pemilu 2014. “Secara waktu masih lama, tapi menurut kami, ini waktu yang sangat sempit,” katanya seraya mengatakan bahwa rakerda akan dihadiri oleh para ketua DPC PKS tingkat kecamatan.

“Kita berharap di pemilu 2014 nanti, PKS bisa masuk dalam dua besar. Saat ini kita posisi ketiga setelah Golkar dan Demokrat. Ke depan kita berharap bisa masuk dua besar. Kalau tidak urutan pertama, urutan kedua,” kata Najib.

Najib optimistis target tersebut tercapai meski dalam Pilgub Banten Oktober lalu, calon yang diusung PKS yakni Jazuli Juwaini kalah telak dan bertengger di urutan terakhir.

“Pilgub jadi cambukan untuk kita meningkatkan partisipasi dan silaturrahmi dengan masyarakat,” katanya.

Najib mengatakan, rakerda juga akan mengeluarkan rekomendasi untuk Pemkab Serang di bawah kepemimpinan Ahmad Taufik Nuriman dan Ratu Tatu Chasanah.

“Kita akan evaluasi, apakah trek Kabupaten Serang satu tahun ini sudah sesuai dengan kemajuan masyarakat atau tidak,” kata Najib.

    (kabarpolitik.com / ant)
happywheels