Hari Ini Pemerintah-DPR Akan Putuskan Kenaikan Tarif Listrik

By  |  0 Comments

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Andri Malau

TRIBUNNEWS.COM, CIKEAS – Selain akan menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi, pemerintah juga mengajukan kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) mulai Mei mendatang.

Namun, saat membahas mengenai hal ini bersama Komisi VII DPR RI, Rabu (14/3/2012), muncul usulan agar kenaikkan TDL sekitar 10 persen ditunda.

Menteri ESDM, Jero Wacik menjelaskan, putusan apakah TDL akan naik atau ditunda untuk tahun ini akan dilakukan hari ini, Kamis (15/3/2012) bersama DPR.

“Besok (Kamis), kami akan rapat sekali lagi dengan DPR, raker (rapat kerja) untuk TDL. Besok (hari ini) keputusannya,” ungkap Jero kepada wartawan di Kompleks Kediaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), usai ikut pertemuan jajaran petinggi partai politik yang tergabung dalam Setgab Koalisi, Rabu (14/3/2012) malam.

Ia mengakui dalam bahasan bersama DPR mengenai TDL Rabu (14/3/2012), terdapat suara-suara, usulan-usulan agar kenaikan TDLditunda saja. Hal itu, juga menurutnya, dipikirkan pemerintah untuk menunda kenaikan TDL yang diusulkan naik 10 persen per Mei mendatang.

“Kami juga kelihatannya punya pikiran itu. Karna biar jangan bertumpuk, BBM naik, terus TDL naik. Rasanya berat buat rakyat. Sehingga kita punya pikiran seperti itu juga. Itu keputusannya besok,” ucapnya.

Di tunda sampai kapan? “Kalau ditunda sekalian tahun depan,” jawab Jero, mantan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata ini kepada wartawan.

happywheels