Zaki Pede Hasil Survei, Siap Nyalon Bupati Tangerang

By  |  0 Comments

Jakarta – Meski gelaran Pemlukada Kabupaten Tangerang masih sembilan bulan lagi, namun gaungnya sudah terasa. Bahkan, Partai Golkar sudah siap mengusung jagoannya untuk bertarung pada Pemilukada yang digelar Desember tahun ini.
Kemarin (28/3), partai berlambang pohon beringin ini resmi mengusulkan Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar sebagai bakal calon bupati Tangerang periode 2013-2018.
“Saya siap menjadi bupati Tangerang dengan dukungan semua pihak, terutama pengurus partai dan kader Partai Golkar,” kata Zaki saat memberikan sambutan dalam rapat pleno penetapan bakal calon bupati Tangerang di Aula Gedung DPD Partai Golkar Kabupaten Tangerang, Rabu (28/3).
Kesiapan Zaki maju untuk menjadi orang nomor satu di Kabupaten Tangerang tidak main-main. Apalagi hasil survei internal partai menempatkan putera Bupati Ismet Iskandar ini di urutan pertama. “Kepastian ini juga harus diperkuat. Dalam rapat pleno ini saya juga menyampaikan rekomendasi saya untuk maju di Pemilukada. Tidak hanya DPD II saja, tapi juga DPD I Provinsi Banten memberikan dukungan penuh saya untuk maju,” tegasnya.
Zaki mengatakan, pihaknya bersama dengan DPD I Provinsi Banten akan mengawal rekomendasi yang disampaikannya. Sekaligus hasil pleno ini dengan DPD I Provinsi Banten. “Kami menunggu keputusan dari pusat. Karena Partai Golkar mengambil keputusan berdasarkan survei. Meski saya sendiri belum tahu kapan keputusan itu keluar, dan hasil survei di pusat itu seperti apa. Namun, saya optimis tetap maju,” paparnya.
Selain itu, Zaki juga mengatakan pihaknya berharap DPD I Provinsi Banten untuk memberikan masukan pada saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar untuk penentuan bakal calon presiden pada Pemilu 2014 mendatang. “Untuk itu Partai Golkar harus solid,” terangnya.
Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Banten, Hikmat Tomet mengatakan, Partai Golkar selalu unggul dalam beberapa Pilkada di Banten dan mampu meraih 53 persen suara. Menurutnya, jika sudah ada penetapan bakal calon dari partai, Hikmat yakin Pemilukada Kabupaten Tangerang akan dimenangkan Golkar. “Seluruh jajaran baik di tingkat provinsi dan lainnya, akan full team diturunkan di Kabupaten Tangerang. Sesuai pernyataan Bapak Ketua Umum Aburizal Bakrie untuk dukungan penuh pencalonan Zaki,” kata suami Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah ini. Rekomendasi dari rapat pleno ini akan dibawa ke DPP Partai Golkar.
Ketua Tim Pemilukada Kabupaten Tangerang DPD Partai Golkar Kabupaten Tangerang, Muhamad Taufik mengatakan, mekanisme pencalonan sudah ditempuh dengan baik dan terakhir dilakukan rapat pleno. “Survei sendiri sudah dilakukan sejak akhir Desember lalu,” katanya.
Hadir dalam rapat pleno kemarin Mad Romli Wakil Ketua DPD II Kabupaten Tangerang, Ahmad Zaini Ketua Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Tangerang, Didi Supriyadi Ketua Dewan Pertimbangan, Endang Sujana pengurus provinsi dan anggota DPRD Provinsi Banten, serta para pengurus dan kader partai lainnya. (fajar aditya/deddy)

happywheels