Bola panas Century menggelinding dari Anas ke Priyo

By  |  0 Comments

yuddy_chrisnandi Jakarta: Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum perlahan-lahan mulai membuka ‘lembaran buku’ berikutnya usai dia berhenti menjadi Ketua Umum PD.
Kali ini episode lembar buku Anas terkait dugaan kasus bail out Bank Century yang telah merugikan keuangan Negara senilai Rp6,7 triliun.
Kerabat Anas di HMI sekaligus politisi Partai Hanura Yuddy Chrisnandi. menyampaikan hal itu saat ditemui di sela-sela acara Launching “Hanura Digital” di Jakarta, Senin (24/2).
Yuddy yang datang menemui Anas bersama Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso pada Minggu malam (23/2) bercerita terkait isi pembicaraan mereka bersama Anas.
"Saya dan Mas Priyo harus menunggu dulu di ring ketiga. Waktu mau masuk, masih ada Pak Anwar Nasution dengan satu orang sepuh dari HMI. Saya tidak tahu dia bawa apa ke dalam," cerita Yuddy.
Menurut Yuddy, Anas yang ditemui berdua saja dengan Priyo sudah memberi beberapa informasi penting terkait dugaan kasus korupsi Bank Century.
"Sekarang bolanya ada di Mas Priyo. Dia kan membidangi masalah Timwas Century. Anas akan menjadi pionir yang akan membongkar Bank Century senilai Rp6.7 triliun," papar Yuddy.
Saat dikejar lebih lanjut soal Century apa yang ingin dibongkar Anas, Yuddy mengelak untuk menjawab. Yuddy berdalih kebanyakan hanya konsumsi teman-teman, bukan untuk publik. “Pada intinya ya Bola sekarang ada sama Mas Priyo. Jadi kita tunggu saja,” beber Yuddy.
Seperti diketahui dua tahun sudah skandal pengucuran dana talangan Rp6,7 triliun ke Bank Century mengendap di laci Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). KPK mengaku sudah memeriksa banyak saksi guna menenun konstruksi hukum kasus itu, tetapi belum jua sampai ke tujuan.

(mtc/kp)

TwitterGoogle+LinkedInPinterestFacebookDiggYahoo MessengerShare
happywheels