Bima Arya pimpin Matahari Nusantara

By  |  0 Comments

bima arya Bima Arya Sugiarto, ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) terpilih menjadi Ketua Umum Ormas Matahari Nusantara (Matara), merupakan organisasi sayap kepemudaan partai yang dipimpin Hatta Rajasa.
"Target utama kami mendekati anak muda-muda bukan dalam konteks elektoral," kata Bima Arya dalam keterangan tertulis dari Matahari Nusantara (Matara) di "Rumah Matara" di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu.
Menurutnya, Matara diharapkan sebagai organisasi yang bercita-cita mengubah wajah politik menjadi lebih ramah bagi anak muda.
Bima mengatakan, pihaknya bertekad akan menjaring para pemuda se-Indonesia untuk bergabung ke Matara. Dia menargetkan juga dalam sebulan ini sudah terbentuk Matara di 10 provinsi.
"Hari ini ada calon insiator pembentukan pengurus Matara Jabotebatek, Papua, Kalbar, NTT, Sulawesi Selatan. Target sebulan lagi punya kepengurusan di 10 provinsi," katanya.
Bima menambahakan, Matara dijalankan oleh sekumpulan anak muda dari bermacam latar belakang. Dia menyatakan organisasi tersebut berisi dari pemuda dari kalangan aktivis, pengusaha, sampai artis.
"Matara fokus utamanya pendidikan politik. Kami tidak mau organisasi kepemudaan hanya menjadi penambah suara ," katanya.(*)

ant_

happywheels