Dokter muda menuntut IDI bubarkan UKDI

By  |  0 Comments

dr iqbal elmubarok Jakarta – Aliansi Dokter Muda Indonesia (ADMIN) melakukan aksi di sekretariat Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) hari ini Kamis 16 Mei 2013 mulai pukul 11.00 hingga 13.00 WIB. Para dokter muda ini menuntut agar pelaksanaan UKDI di STOP dan DIBUBARKAN di tahun 2013 ini juga.

Muhammad Iqbal El Mubarak selaku koordinator ADMIN menyatakan bahwa maksud dan tujuan ADMIN melakukan advokasi di secretariat PB IDI yaitu Menuntut organisasi profesi PB IDI agar segera mengambil tindakan penyelamatan terkait para dokter-dokter retaker/belum lulus ujian kompetensi dokter Indonesia (UKDI) yang berjumlah sekitar 1770 orang.

ADMIN beranggotakan dokter-dokter umum (baik mereka yang sudah atau belum lulus UKDI) yang mempunyai spirit muda dan peka terhadap isu-isu yang berkaitan terhadap dunia kedokteran Indonesia.

Ketua Umum PB IDI dr.Zaenal Abidin mempersilahkan rekan-rekan ADMIN untuk berdialog terkait tuntutan ADMIN diruangan rapat PB IDI setelah rekan-rekan ADMIN menyampaikan aspirasi nya di depan gerbang pintu secretariat PB IDI.

Dr.Zaenal Abidin berjanii akan menindak lanjuti segera tuntutan ADMIN. Dialog tersebut selain dihadiri oleh beberapa Pengurus Besar IDI dan ADMIN, juga dihadiri oleh Ketua Umum Kolegium Dokter Primer Indonesia (KDPI) dr.Pandu.

Adapun beberapa poin yg telah disepakati dalam pertemuan antara ADMIN,IDI,dan KDPI adalah, bahwa ujian kompetensi nantinya akan dikembalikan ke fakultas kedokteran masing-masing dengan bentuk EXIT EXAM. Adanya standarisasi nasional ujian tersebut di masing-masing fakultas kedokteran. Dan adanya perlakuan khusus kepada dokter retaker/yang belum lulus UKDI.

(as/kapol)

happywheels