Fallback or 'alternate' content goes here. This content will only be visible if the SWF fails to load.

Jokowi: copras capres, kok ditanya terus?

By  |  0 Comments

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menuding unggulnya Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sebagai calon presiden berbagai versi lembaga survei merupakan survei bayaran yang khusus memenangkan Jokowi sebagai Capres di 2014. Menanggapi ucapan Prabowo itu, Jokowi enggan menanggapinya.

Mantan Walikota Solio itu mengaku tak mau tahu segala hal yang berkaitan dengan banyaknya lembaga survei yang selalu menempatkan dirinya di posisi teratas mengungguli capres lainnya.

“Saya itu nggak mau ngurus survai survei, copras capres, kok ditanya terus,” ujar Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Senin, (30/9/2013).

Jokowi juga mengaku tak tahu kalau survei yang memenangkan dirinya tersebut dibayar. Politisi PDIP menegaskan tidak pernah membayar lembaga survei.

“Ya bagaimana suruh jawab? Tanya yang survei aja, yang bayar siapa? Saya gak ngurus surpai survei kok,” kata Jokowi.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto menanggapi hasil-hasil survei tentang calon presiden 2014 yang sebagian besar menempatkan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) di posisi teratas.

“Hasil survei, selalu saya katakan dimana-mana tergantung siapa yang bayar surveinya,” kata dia sebelum berbicara pada Pertemuan Regional Forum Rektor Indonesia (FRI) se-Jawa Tengah di Universitas Diponegoro Semarang.

“Kalau mau lihat survei di mana saya yang unggul, bisa saya kasih. Jadi, tidak masalah itu. Survei ini kan sering dijadikan alat. Alat untuk membentuk opini,” kata mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus) itu.

Ia juga mengatakan bahwa survei tidak menentukan kemenangan dalam pemilihan umum tapi suara rakyat yang akan menentukan.

(l6/kp)

happywheels
%d bloggers like this: