Bunda Putri yang fenomenal

By  |  0 Comments

Sejak nama Bunda Putri muncul dalam persidangan kasus suap impor daging sapi dalam kesaksian Ridwan Hakim dan pemutaran rekaman pembicaraan telepon antara Ridwan, Bunda Putri dan Luthfi Hasan Ishaaq di Pengadilan Tipikor Jakarta, iklim politik nasional semakin memanas dan gaduh.

Betapa tidak, sosok Bunda Putri selalu dikaitkan dengan jantung kekuasaan Presiden SBY yang hingga saat ini menjadi sosok yang misterius, walaupun dalam pemberitaan media ada yang menyebutkan bahwa Bunda Putri adalah ibu Pur alias Sylvia Soleha, isteri dari Kombes Pol (Purn) Purnomo D Rahardjo, kepala rumah tangga Cikeas.

Merespon, keganjilan sosok Bunda Putri ini, Politisi Partai Golkar Bambang Soesatyo menilai, bahwa tak tersentuhnya sosok Bunda Putri karena ada yang memberikan perlindungan.

“Karena ada yang memberinya imunitas. Akibatnya, sekalipun Presiden dan kabinet sudah dilecehkan, tidak mudah untuk meminta klarifikasi dari wanita ini. Bahkan para pembantu dan orang-orang kepercayaan Presiden sekali pun tampak tak berdaya. ” ujar Bambang, Minggu (13/10/2013).

Menurut anggota Komisi III DPR ini, Presiden mestinya segera merespons masalah ini sejak awal kemunculan kasus ini pada Agustus 2013 yang lalu. Sehingga tidak memunculkan asumsi bahwa diamnya pihak istana karena telah di intervensi oleh pihak kartel impor daging sapi.

“Logika politik akan bermain,bahwa asumsi ini amat sensitif karena menyangkut wibawa Presiden dan kabinet, serta berkait langsung dengan persepsi publik tentang bersih atau tidak bersihnya pemerintahan sekarang ini,” terang Bambang.

(li/kp)

happywheels
%d bloggers like this: