Connect with us

Politik

6 Fraksi di DPRD DKI Ikuti Bimtek Kemendagri

Avatar

Published

on

Kabarpolitik.com – Sebanyak 6 fraksi dari 9 fraksi DPRD DKI Jakarta  mengikuti bimbingan teknis (bimtek) orientasi anggota DPRD periode 2019-2024 yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Republik Indonesia (BPSDM Kemendagri) di Kantor Pusdiklat PPSDM Kemendagri Regional Bandung, Jawa Barat.

Anggota DPRD DKI Jakarta, Riano P Ahmad mengatakan, kegiatan bimtek orientasi anggota DPRD ini merupakan gelombang pertama. Dan diikuti 6 fraksi meliputi fraksi PDI Perjuangan, Gerindra, PKS, Demokrat, PAN dan PSI.

“Bimtek ini yang menyelenggarakan dan menjadwalkan dari BPSDM Kemendagri. Kami hanya sebagai peserta. Untuk gelombang pertama ini dilangsungkan selama tiga hari mulai dari hari ini,” ujar Riano, Senin (7/10).

Riano menerangkan, materi yang diberikan dalam Bimtek orientasi ini meliputi, pemahaman nilai-nilai Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Wawasan Kebangsaan NKRI.

“Selain itu materi mengenai fungsi, tugas dan kewajiban dewan berikut materi sistem pemerintahan dan hubungan kerja antarlembaga serta pengelolaan keuangan daerah,” terangnya.

Menurut Riano, 3 fraksi lainnya Nasdem, Golkar dan PKB bakal kembali dijadwalkan oleh Kemendagri pada gelombang kedua nanti. Dan jadwalnya  ditentukan Kemendagri.

“Dari hasil Bimtek ini tentunya sangat membawa wawasan untuk anggota dewan yang baru. Khususnya mengenai pelaksanaan tugas atau kewajiban yang harus dilakukan seorang anggota dewan,” tandasnya.[ab]

Sumber

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *