Connect with us

Opini

Abdul Basyid Has Sampaikan Duka Mendalam untuk Gempa Donggala dan Tsunami Palu

Published

on

Sulawesi Tengah (Sulteng), tepatnya Kota Palu dan Donggala, diguncang gempa berkekuatan 7,7 Skala Richter yang disertai tsunami setinggi 1,5 meter pada Jum’at (28/9/2018) sore. Gempa dikabarkan terasa hingga ke daerah Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Abdul Basyid Has, calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI daerah pemilihan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) turut menyampaikan rasa dukanya kepada masyarakat Palu, Donggala, dan sekitarnya.

“Duka mendalam saya sampaikan atas musibah ini. Semoga saudara-saudara kita di Palu, Donggala, dan sekitarnya diberikan kekuatan menghadapi ujian Allah ini,” ujar Basyid ketika dihubungi Sabtu (29/9/2018).

Lebih lanjut, Caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mendorong pemerintah dan seluruh pihak untuk segera menangani. Ia berharap bantuan bisa dengan cepat diterima masyarakat.

“Kehadiran kita sangat penting bagi mereka. Semoga bantuan dan segala macam partisipasi lekas sampai ke tangan mereka untuk menjaga semangatnya,” katanya.

Ia menambahkan, musibah ini memberi pelajaran berharga bagi masyarakat untuk senantiasa siaga. Kepada pemerintah juga agar lebih meningkatkan teknologi pendeteksi gempa untuk mencegah jatuhnya korban.

“Kita semua berharap Lombok dan Palu ini adalah yang terakhir. Ini pelajaran bagi kita semua untuk berbenah. Kita harus mampu mendeteksi dan mengimbau kepada masyarakat sejak dini,” tutup Ketua DPW PKB Provinsi Kepri ini. (kp)