Connect with us

Pemerintahan

Ahmad Basarah Sejutu Adanya Wakil Panglima TNI, Karena Tugas TNI Semakin Kompleks

Galih

Published

on

Kabarpolitik.com – Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah mengaku setuju dengan adanya jabatan wakil panglima TNI. Menurutnya, tugas TNI yang semakin kompleks dan tidak hanya mengurusi masalah pertahanan negara, tetapi juga memerangi terorisme.

“Kebutuhan kerja institusi TNI itu semakin kompleks. Oleh karena itu, menurut pandangan saya, penting untuk dipertimbangkan dihadirkan wakil panglima TNI ini,” ujar Basarah di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (8/11/2019).

Basarah mengatakan kebutuhan wakil panglima TNI ini sangat dibutuhkan karena TNI terdiri tiga matra, yaitu Angkatan Udara, Angkatan Laut, dan Angkatan Darat.

“Institusi Polri saja yang tidak ada tiga matra di dalam institusi Polri punya Wakapolri. Apalagi TNI yang dia punya tiga matra. Sehingga oleh karena itu pandangan kami perlu dipertimbangkan untuk hadirnya institusi Wakil Panglima TNI ini,” jelasnya.

Seperti diketahui, Keputusan Presiden Jokowi untuk menghidupkan kembali jabatan Wakil Panglima TN tertuang dalam Peraturan Presiden 65/2019 tentang Susunan Organisasi Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Berdasarkan perpres ini, jabatan wakil panglima TNI ditujukan untuk perwira tinggi dengan pangkat jenderal atau bintang empat. [rif]

 

Source

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *