Connect with us

Politik

Akbar Endra Hampir Pasti Gantikan Ketua Demokrat, Ni’matullah di DPRD Sulsel

Avatar

Published

on

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Partai Demokrat diprediksi kembali meraih satu kursi di Dapil 6 Sulsel, meliputi Maros, Pangkep, Barru dan Parepare. 

Dari hasil rekapitulasi sementara menguat nama Akbar Endra berpeluang mewakili Partai Demokrat mengguli suara caleg petahana DPRD Sulsel yang juga ketua Demokrat Sulsel, Ni’matullah.

Masuk Nama Akbar Endra ini dalam prediksi caleg DPRD Sulsel yang akan menggeser ketuanya, Ni’matulla. Saat di komfirmasi anggota DPRD Maros itu mengatakan bahwa hal tersebut hanya prediksi, dirinya menunggu hasil Real Count KPU.

“Itukan hanya prediksi yang beredar di media sosial. Kita menunggu hasil Real Count KPU, karena proses rekap saat ini masih berlangsung,” kata Akbar, Senin, 22 April.

Lanjut Akbar Endra mengatakan berdasarkan hasil formulir C1 yang dikumpulkan timnya di sejumlah wilayah pemilihanya, hasil sangat bagus. “Hasil data C1 dari tim yang dikumpul sangat bagus, suara cukup merata, diluar basis saya di Maros,” Jelasnya.

Akbar Endra juga minta agar KPU bersikap adil dan jujur dalam proses penghitungan suara. “Sikap KPU seperti jujur dan adil, itu harus ditunjukkan dalam proses rekap suara,” tutup Akbar.

Sementara, Ketua Bappilu Demokrat Sulsel Selle Ks Dalle mengungkapkan sebelas dapil di Sulsel semuanya terisi. “Berpeluang dapat 1 kursi di semua dapil. Bahkan ada dapil yang bisa dua kursi,” katanya. (rul/taq)