Connect with us

Politik

Akhwat Milenial Indonesia Akan Kerahkan Seluruh Elemen untuk Memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin

Published

on

Di kalangan akhwat atau perempuan muslim milenial, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat tempat tersendiri. Sikap santun tanpa menjelek-jelekkan lawan membuat akhwat terpikat untuk memilihnya kembali menjadi presiden pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

Organisasi kepemudaan Akhwat Milenial Indonesia (Amin) mendeklarasikan diri mendukung pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin pada pemilu tahun depan.

Koordinator Amin, Mayang Khumairoh, mengaku mengidolakan karakter Jokowi. “(Jokowi adalah) pemimpin yang enggak pernah menjelek-jelekkan lawannya. Pak Jokowi selalu bekerja meski dihujat kanan-kiri,” kata Mayang di kawasan Pakubuwono, Jakarta Selatan, Jumat, 30 November 2018.

Dukungan terhadap Jokowi menguat karena dia menggandeng ulama untuk memimpin di periode kedua. Kedua hal ini, kata dia, tak dimiliki kubu sebelah.

“Malah kita melihat mereka suka melakukan ujaran kebencian dan menjelek-jelekkan lawan. Dari situ saja sudah terlihat mereka akan menjelekkan lawan kalau memimpin,” ujar Mayang.

Selain itu, ia menyebut Jokowi menghargai prestasi kaum milenial. Hal tersebut bisa dilihat dari penghargaan Rp1,5 miliar terhadap para atlet saat Asian Games 2018. Ganjaran itu, kata dia, sudah bisa menggambarkan keberpihakan Jokowi terhadap generasi muda.

Menurutnya, ada seribu lebih akhwat milenial di Jakarta yang akan memilih paslon nomor urut 01 pada Pilpres 2019 nanti. Jumlah tersebut belum termasuk akhwat muda di luar jakarta.

Mayang berharap Jokowi tetap berkomitmen dan konsisten kepada janji politiknya. Terlebih dalam menyejahterakan masyarakat dan menghilangkan jarak dengan mereka.

“Kita akan kumpulkan sebanyak mungkin suara akhwat milenial untuk mendukung Pak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin,” sebut Mayang.

Menutup acara, ia membacakan poin-poin deklarasi, yakni:

1. Kami Akhwat Milenial Indonesia siap mengawal dan mengajak seluruh akhwat untuk mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

2. Kami Akhwat Milenial Indonesia menjunjung tinggi pemilu yang demokratis untuk kemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

3. Kami Akhwat Milenial Indonesia akan mengerahkan seluruh elemen bangsa dalam rangka pemenangan pasangan calon nomor urut 01.