Connect with us

Daerah

Benny Martha Benyamin Tatung Harap Semua Desa di Sumsel Bisa Segera Teraliri Listrik

Published

on

Listik adalah salah satu energi yang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari, mulai dari urusan dapur, kantor sampai masalah gadget yang biasa kita gunakan tidak akan berfungsi tanpa adanya sumber energi listrik.

Sayangnya, hingga saat ini masih ada masyarakat dibeberapa daerah di Indonesia yang belum bisa menikmati aliran listrik tersebut. Salah satunya di Sumatera Selatan (sumsel). Berdasarkan laporan General Manager PLN UIW S2JB Daryono menyampaikan saat ini dari total 3.239 desa yang ada di provinsi Sumsel, sudah 3.166 desa yang tersentuh listrik pada tahun 2018. Artinya masih ada sekitar 73 desa lagi yang hidup tanpa listrik.

Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Sumsel II, Benny Martha Benyamin Tatung, mendorong pemerintah untuk melakukan percepatan pemerataan akses listrik bagi masyarakat di seluruh Indonesia, khususnya di Sumsel.

“Saya merasa prihatin, karena sampai saat ini masih ada warga Sumsel yang belum menikmati tenaga listrik. Saya berharap, pemerintah tersentuh untuk semakin mempercepat pengadaan listrik di semua wilayah di Sumsel ini,” ujar Benny Marta Benyamin Tatung kepada wartawan, beberapa hari lalu di Prabumulih, Sumsel.

Caleg yang maju dari Partai Golkar itu pun menanggapi Sekda Sumsel, Nasrun Umar, yang meresmikan 5 Desa Menyala di Provinsi Sumsel. Benny Tatung mengapresiasi langkah itu dan berharap bisa diperluas agar semua rakyat bisa segera menikmatinya.

“Pengadaan listrik harus terus dilakukan sepanjang masih ada masyarakat yang belum menikmatinya. Kita tahu listrik sangat membantu dalam kehidupan sehari-hari. Jangankan sehari, sejam saja listrik mati tentunya kita akan merasa sepi dan kecewa, apalagi bagi mereka yang belum tersentuh listrik,” pungkasnya. (kp)