Connect with us

Nasional

Brimob Polda Sulsel Bantu Penguburan Massal Korban Gempa Sulteng

Published

on

Kabarpolitik.com, PALU — Satuan Brimob Polda Sulbar terus siaga untuk memberikan layanan kemanusiaan untuk para korban pasca gempa dan tsunami di Donggala dan Palu. Bahkan baru-baru ini, tim Sat Brimob membantu dalam penguburan massal mayat korban gempa.

Misi kemanusian ini dilakukan sebagai wujud kepedulian antara sesama. Di samping itu, satuan Brimob selain melakukan pengamanan dan pengawal serta patroli rutin ke titik-titik gempa dan tsunami untuk memastikan situasi aman.

Sama seperti kegiatan penguburan massal, terhadap seluruh jenazah korban gempa dan tsunami yang telah ditemukan langsung dievakuasi, Rabu (10/10).

Personel Brimob bersama tim relawan dan masyarakat setempat sibuk mengumpulkan jenazah, untuk selanjutnya di kebumikan pada lokasi yang telah ditentukan dengan menggunakan eskafator.

Penguburan massal di lakukan di Loli Oge samping Posko Kemanusian Polda sulbar yang merupakan tanah hibah kubur dari H Mahmud PT Sinar Mutiara. Kasat Brimob Polda Sulbar, Kombes Pol Anis, melalui Kaden Gegana yang menjadi ketua tim Posko Kemanusiaan di Donggala dan Sulteng mengharapkan kehadiran Polri dapat meringankan beban para korban. (jun/bkm/fajar)

source