Connect with us

Daerah

Caleg DPR RI Abdul Basyid Has Akan Fokus Bangun Pendidikan Kepri

Published

on

Batam — Abdul Basyid Has, Caleg DPR RI daerah pemilihan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), bersilaturahmi dengan para tokoh serta masyarakat Kecamatan Belakang Padang, Batam, Kepri, pada Kamis (29/11/2018) malam kemarin.

Dalam dialognya, Basyid kembali menegaskan akan fokus membangun dunia pendidikan andai terpilih diberi amanah oleh rakyat pada pemilu 2019 mendatang. “Berkali-kali saya menegaskan upaya ini, sebab ini sangat penting guna mengangkat harkat dan martabat orang-orang pulau seperti kita ini,” ujarnya.

Ketua Yayasan Pendidikan Haji Abdul Ghani tersebut menegaskan hanya melalui pendidikan lah suatu masyarakat dapat unggul. “Dunia pendidikan bahkan bukan sekedar membangun generasi, namun juga juga menentukan peradaban masyarakat,” sambungnya.

Basyid juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kekompakan demi menjaga solidaritas antar sesama. Sebab nasib orang pulau harus diperjuangkan oleh orang pulau itu sendiri, bukan menyerahkannya pada orang lain.

“Dibanding etnis lain di Indonesia, jumlah kita sebagai orang Melayu mungkin termasuk sedikit, untuk itu kita harus jaga kekompakan sesama kita. Saya sebagai orang asli Kepri merasa terpanggil untuk memajukan tanah ini,” pungkas Basyid yang juga Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa Provinsi Kepri.