Connect with us

Daerah

Calon Anggota DPD RI Mustofa Widjaja Sambut Baik Gerakan #BataMiliKita

Published

on

Walikota Batam, Muhammad Rudi, mengajak masyarakat Batam untuk menggaungkan gerakan #BataMiliKita pada Rabu (3/10/2018) lalu. Ini dilakukan Rudi dalam upaya menjaga persatuan di tengah masyarakat Batam yang majemuk.

Mustofa Widjaja, calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI periode 2019-2024 dari daerah pemilihan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menyambut baik adanya gerakan ini.

“Gerakan ini (#BataMiliKita) harus kita apresiasi. Di tengah masyarakatnya yang beragam, Batam memang harus punya semboyan untuk bersatu. Saya sependapat dengan gagasan ini,” tegas Mustofa saat dihubungi, Sabtu (6/10/2018).

Semboyan atau jargon diyakini dapat menumbuhkan kesadaran bagi masyarakat. Ini seringkali terbukti efektif menghadirkan kesamaan pikiran masyarakat. Seperti halnya bangsa Indonesia yang punya semboyan Bhinneka Tunggal Ika.

Mustofa yang juga ketua dewan pembina Forum Kepri Bersatu ini menambahkan, gerakan #BataMiliKita juga dapat menumbuhkan rasa kepemilikan Batam bagi seluruh warganya. Sebagai daerah berkembang dan didatangi banyak perantau, warga Batam harus cinta pada tanah tempatnya mengais rezeki.

“Kecintaan kepada Batam harus kita miliki. Meski berasal dari daerah yang beragam, tanah Batam telah memberi rezeki kepada kita. Semoga ini membuat kita kian merasa memiliki Batam,” pungkas mantan Kepala BP Batam ini. (kp)