Connect with us

Politik

Capres 01 Kalah Telak di Sumatera Barat, Nasi Padang Malah Makin Laris di Twitter

Avatar

Published

on

Kabarpolitik.com — Isu adanya gerakan boikot nasi padang karena calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) kalah telak dalam Pilpres di Sumatera Barat, efeknya malah terbalik.

Buktinya, pada Senin malam (22/4/2019), topik nasi padang berada di puncak daftar trending topic Twitter Indonesia.

Dikutip dari suara.com, isu gerakan boikot nasi padang itu bermula dari seruan pengguna Facebook berakun Satria yang menulis bahwa dirinya sudah “malas makan di rumah makan padang” dan bahwa rakyat harus membalas dengan “bangkrutkan semua rumah makan padang.”

Ajakan itu rupanya ditanggapi dingin di Twitter.

“Yakin boycot #nasipadang ???” tanya pemilik akun @alrocker sembari mengunggah sebuah infografis berisi jumlah pelanggan sebuah waralaba rumah makan padang terkemuka di Tanah Air.

“Siapa sih yang punya gagasan boikot #NasiPadang ini? Apakah mereka nggak sadar, gambar di google saja bisa terlihat semenarik ini, apalagi yang ada di meja. Hmmm…..,” tulis akun @dsuperboy.

Politikus Partai Keadilan Sejahtra asal Sumatera Barat, Tifatul Sembiring, juga turut meramaikan.

“Wah, ini bener nggak sih, isue isue nasi Padang mau diboikot ? Kalau bener, ini udah keterlaluan banget…!!” tulis Tifatul di akun Twitter-nya.

“Gimana nggak gemes ya. Dikasih dendeng balado, eh dia minta tunjang,” lanjut mantan Menteri Komunikasi dan Informatika itu.

Untuk diketahui, saat ini perolehan suara capres 01, Jokowi-Ma’ruf, di Sumatera Barat terpaut sangan jauh dari capres 02, Prabowo-Sandi.

Kamis (23/4/2019) hari ini sekitar pukul 10.04 Wita, di laman resmi KPU, suara yang terkumpul untuk 01 hanya 173.495 atau 13,3 persen. Sementara, suara untuk pasangan 02 telah mencapai 1.130.609 atau 86,7 persen suara. (bs)