Connect with us

Nasional

Cullinan, SUV Mewah Rolls Royce Berbanderol Selangit

Published

on

Kabarpolitik.com, JAKARTA – Setelah mengaspal di Eropa, Rolls Royce resmi menghadirkan sport utility vehicle (SUV) mewahnya yaitu Cullinan di pasar India.

Melansir Drivespark, Kamis (6/12), SUV berbanderol selangit itu, memang dirancang untuk pasar global. Sebelumnya, SUV itu telah melakukan debut di Singapura pada Agustus lalu.

Secara visual, sisi eksterior Cullinan terlihat sangat khas dengan signature grill pantheon stainless stell. Lampu depan baru dengan DRL membuatnya lebih mewah. Sektor samping mendapatkan pintu khas Rolls Royce serta pelek 22-inci.

Bagian belakang juga dilengkapi lampu ekor LED yang dirancang secara vertikal, spoiler dipasang di atap dan bumper belakang besar yang disematkan knalpot ganda serta diffuser.

Kesan mewah juga terlihat di bagian interior, di mana bagian kabin beraksen kayu, metal dan jok dilapisi kulit premium.

Selain itu, sejumlah fitur berteknologi tinggi juga menjadi standar Cullinan, seperti Night Vision dengan Vision Assist, Wildlife and Pedestrian Warning, Driver Alertness assistant, active cruise control dan peringatan tabrak.

Jantung pacu, Rolls-Royce Cullinan dibekali mesin V12 twin-turbo berkubikasi 6.7-liter. Transmisi otomatis 8-percepatan bertugas menghantarkan tenaga 563 Hp dan torsi 850 Nm ke roda. Kecepatan maksimalnya mencapai 250 km/jam. (mg9/jpnn)

source