Connect with us

Daerah

Dafryan Anggara Dorong Anak Muda Lampung Kembangkan Teknologi Pertanian

Published

on

Bandar Lampung – Mahasiswa Universitas Teknokrat Bandar Lampung mendapatkan prestasi membanggakan dengan meraih juara pertama tingkat nasional Internet of Things Competition di Institut Teknologi Sepuluh November, Surabaya pada akhir tahun 2018 yang lalu.

Dalam lomba tersebut Mahasiswa Universitas Teknokrat mengangkat tema “Creating a Better Youth Generation Throung Future Technology” menggunakan sub tema Agriculture dengan judul “Si Kumbang Tiram”. Konsep tersebut merupakan sistem pemantauan dan pengendalian kumbung jamur tiram berbasis WSN dan IoT. Dalam proses tersebut pemantauan dan pengendalian suhu dan kelembaban untuk mengoptimalkan produksi jamur.

Merespon hal tersebut Tokoh Muda Bandar Lampung, Dafryan Anggara sangat mengapresiasi prestasi para mahasiswa Universitas Teknokrat yang mampu menjadi juara dengan inovasi dan kerja keras mereka. Hal tersebut membuat bangga masyarakat Bandar Lampung serta menjadi inspirasi bagi anak muda lainnya untuk dapat berprestasi.

“Kedepan kita akan memperjuangkan kebijakan yang berbasis penelitian, pengembangan, dan pembinaan pemecahan masalah dengan melibatkan para ahli di bidangnya. Prestasi mahasiswa Universitas Teknokrat telah membuktikan bahwa kualitas anak muda Lampung dalam inovasi dan kreatifitas sangat tinggi. Maka pemangku kebijakan harus mampu menfasilitasi melalui kebijakan yang mendukung kearah sana,” ucap Dafryan Anggara saat dimintai komentar di Bandar Lampung pada Sabtu (9/2/2019).

Calon Anggota Legislatif DPRD Kota Bandar Lampung Dapil II tersebut menambah banyak sektor yang bisa dikembangkan dengan internet. Memang saat ini yang familiar sektor ekonomi dengan berdirinya banyak start-up, kedepan harus terdapat kebijakan-kebijakan yang mengarah pada pengembangan tersebut. “Kita punya modal besar SDM angkatan muda di Bandar Lampung, tinggal kebijakan yang mewadahi hal tersebut. Ini akan jadi concern perjuangan saya kedepan,” tutupnya.