Connect with us

Politik

Demokrat: Demokrasi Mundur & Kedaulatan Rakyat Dipasung Jika Presiden Dipilih MPR

Avatar

Published

on

Kabarpolitik.com – Partai Demokrat kembali angkat bicara terkait dinamika politik tanah air saat ini. Baik itu soal wacana pemilihan Presiden oleh MPR, Pilkada langsung maupun jabatan Presiden jadi tiga periode.

Menurut Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan mengatakan, Demokrat meyakini demokrasi adalah jalan terbaik yang telah dipilih rakyat untuk membangun Indonesia yang lebih baik. Karenanya, Partai Demokrat berikrar untuk selalu setia menghormati dan membela kedaulatan rakyat.

Hak-hak kedaulatan rakyat, kata Hinca, bukanlah pemberian negara yang bisa sewaktu-waktu dicabut oleh suatu pemerintah. “Hak-hak kedaulatan rakyat yang telah diakui dan dijamin konstitusi justru menimbulkan kewajiban pada negara untuk melindungi dan memenuhinya,” jelas Hinca, dalam keterangan tertulisnya, Senin, (2/12/2019).

Lanjut Hinca, kita semua adalah pelaku dan saksi sejarah selama satu dekade (2004-2014). Capaian ekonomi dan kesejahteraan rakyat dapat diraih seiring dengan kemajuan demokrasi yang disertai stabilitas politik dan keamanan. “Kemunduran ekonomi dalam satu masa tidak boleh menjadikan demokrasi sebagai ‘biang keladi’ serta alasan merampas hak rakyat untuk memilih secara langsung para pemimpinnya,” tegasnya.

Source

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *