Connect with us

Politik

Desak Kapolri Dicopot, MUI: Mulut Amien Rais Bisa Picu Kegaduhan

Published

on

Kabarpolitik.com, Jakarta- Pernyataan politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais yang mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencopot Kapolri Tito Karnavian, dianggap bisa memicu kegaduahan politik. Amien Rais mempersoalkan adanya dugaan suap yang menyeret Tito Karnavian seperti dipublikasikan oleh IndonesaLeaks.

“Menuntut seorang pejabat negara agar dicopot dari jabatannya dengan alasan tidak jujur, korupsi dan tidak layak tanpa didukung oleh alat bukti yang cukup, bukan saja akan menimbulkan kegaduhan, syak wasangka dan suasana saling curiga,” kata Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Zainut Tauhid Saadi di Jakarta, Jumat (12/10/2018).

Dia mengatakan pernyataan Amien bisa menjadi bentuk pendidikan politik yang sangat buruk kepada masyarakat. Alasannya, masyarakat akan meniru melakukan sesuatu seperti apa yang dilakukan oleh para tokoh idolanya.

Zainut khawatir jika Amien Rais tidak bisa membuktikan tuduhannya. Jika begitu, Tito dapat menuntut balik Amien karena diduga melakukan tindak pidana pencemaran nama baik dan perbuatan menyerang kehormatan.

“Jika hal itu terjadi maka bisa dibayangkan betapa gaduhnya situasi dan kondisi kehidupan bangsa kita,” kata dia.

Klik di sini— BACA LANJUT DI FIN.CO.ID…..

source