Connect with us

Nasional

Eks Alumni 212 Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

Published

on

Kabarpolitik.com, JAKARTA – Sejumlah ustad alumni aksi 212 memberikan dukungan terhadap pasangan capres dan cawapres Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin. Mereka menamakan diri dengan kelompok ‘Eks 212 Kawal Kiai Ma’ruf Amin’.

Koordinator Eks 212, Razman Arief Nasution mengatakan, dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf Amin ini dilatari sikap Persaudaraan Alumni (PA) 212. Mereka, kata Razman, seolah-olah memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Sepertinya umat tergiring pada satu opini seolah-olah ada kalangan ulama, habib, atau kiai yang menamakan dirinya sebagai PA 212. Bahkan ada ketumnya, yang sepertinya memutuskan dukungan kepada pasangan pak Prabowo-Sandiaga Uno,” ujar Razman di Posko Rumah Cemara, Jakarta, Kamis (11/10).

Padahal menurut politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, lahirnya gerakan 212 karena adanya fatwa dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang dipimpin Ma’ruf Amin. Fatwa mucul karena mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok), melakukan penodaan agama di surat Al-Maidah ayat 51.

Oleh sebab itu, seharusnya PA 212 mendukung Ma’ruf Amin. Karena adanya fatwa penodaan agama dikeluarkan oleh Ma’ruf Amin sebagai Ketua Umum MUI.

“Sekarang muncul pertanyaan fatwa apa yang telah dikeluarkan oleh MUI sehingga harus dikawal GNPF. Tapi sekarang memberikan dukungan kepada Prabowo-Sandi,” ungkapnya.

Siap Kawal Habib Rizieq

Selain itu, Eks 212 ini juga memperjuangkan kepulangan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab untuk bisa kembali ke Tanah Air dengan selamat.

“Jadi agenda ini termasuk di dalamnya adalah kita akan memperjuangkan dalam hal ini Rizieq Shihab untuk kembali ke Indonesia dengan aman nyaman dan damai dan tentu koridor hukum,” pungkasnya.

Adapun mereka yang datang adalah Ustad Kurtubi Al Bantani, Ustad Kholid Hidayat, Ustad Sulaeman, Ustad Sayuti, dan Kapitra Ampera.

Mereka juga telah melakukan deklarasi. Berikut ini isi deklarasi tersebut

1. Kami Eks 212 mengawal ulama untuk memimpin NKRI KH Ma’ruf Amin jadi calon wakil presiden adalah bukti nyata terkabulnya doa dan perjuangan kami.

2. Kami Eks 212 memperjuangkan aspirasi umat islam mewujudkan pembangunan yang adil sejahtera dan makmur.

3. Kami Eks 212 meminta kepada pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin untuk memperjuangkan ekonomi syariah pendidikan islam dan pesantren guna penegakan hukum yang adil dan merata di seluruh Indonesia.

4. Kami Eks 212 akan memperjuangkan untuk mengembalikan atau memulangkan kembali habib Rizieq Shihab ke Indonesia tanpa halangan yang berarti

(gwn/JPC)

source