Connect with us

Daerah

Enos-Yudha Dukung Hasil Kesepakatan Forkopimda Sumsel

kabarpolitik.com

Published

on

Pasangan Bakal Calon Bupati Ogan Komering Ulu Timur (Oku Timur) H Lanosin Hamzah – HM Adi Nugraha Purna Yudha (Enos-Yudha) mendukung penuh kesepakatan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumatera Selatan (Sumsel) tentang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Rapat yang digelar pada Selasa (19/05) tersebut membahas pencegahan penularan pandemi Covid-19 sekaligus pengamanan dan penegakan protokol kesehatan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Hasil rapat tersebut meliputi dua hal penting bahwa pertama telah menemukan kesepakatan dari semua unsur keagamaan khususnya organisasi yang di bawah naungan Islam bahwa sepakat untuk melaksanakan sholat Idul Fitri di rumah

Poin kedua, seluruh Forkompinda menyepakati bahwa masyarakat dihimbau untuk tidak melaksanakan mudik. Begitu juga masyarakat yang ada di perantauan untuk tidak pulang (mudik) terlebih dulu.

Enos mengungkapkan dukungannya atas hasil kesepakatan Pemerintah dalam hal ini Forkopimda Sumsel. Menurutnya, kesepakatan ini merupakan himbauan dari Umara yang harus diikuti oleh masyarakat.

“Kami mendukung penuh apa yang menjadi kesepakatan Forkompinda. Saya yakin dan percaya ini adalah langkah terbaik guna kemaslahatan masyarakat khususnya masyarakat Sumatera Selatan,” ungkapnya kepada awak media di Martapura, Jumat (22/05).

Enos mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya yang ada di Oku Timur untuk mengikuti himbauan pemerintah, termasuk himbauan untuk menunda mudik bagi masyarakat yang merantau keluar OKU Timur.

“Bagi kita sebagai umat muslim, kesepakatan ini adalah produk hukum. Jadi kita mengikuti himbauan Pemerintah ini semata-mata sedang menjalankan hukum yang telah disepakati antara Ulama dan Umara,” imbuhnya.

Adik kandung Gubernur Sumsel ini juga mengajak masyarakat untuk tetap bersilaturahmi dengan memaksimalkan peran teknologi informasi dalam menjalankan tradisi lebaran tahun ini. Sehingga dapat mengurangi kerumunan yang berpotensi menyebarkan pandemi Covid-19.

“Kepada sahabat-sahabat yang masih berada di perantauan, saya mohon untuk tidak mudik terlebih dahulu. Keputusan untuk menunda mudik akan sangat membantu dalam mencegah penularan pandemi Covid-19. Mari kita rajut silaturahmi dengan memanfaatkan fasilitas seperti gawai di rumah dan tempat masing-masing. Harapannya tentu saja semoga pandemi ini bisa segera berakhir,” tutupnya.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *