Connect with us

Politik

Fadli Zon Dorong Pemerintah Revisi UU Keamanan Laut

Avatar

Published

on

Kabarpolitik.com – Setelah kasus persoalan Natuna mencuat. Anggota Komisi I DPR Fadli Zon mendorong pemerintah untuk memasukkan perubahan Undang-undang Keamanan Laut (UU Kamla) dalam omnibus law.

Hal itu bertujuan agar kekuatan pengamanan laut lebih terintegrasi dan lebih tangguh, serta perlu diperlengkapi dengan peralatan yang canggih.

“Namanya saja badan keamanan laut dan wilayah kitakan 3/4 wilayah laut. Maka kedaulatan kita buka hanya di darat tapi juga di laut,” kata Fadli di Jakarta, Kamis (9/1/2020).

Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR ini mengusulkan, harus ada drone untuk memudahkan pemantauan Natuna seperti negara luar dalam menjaga teritori.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini mencontohkan Turki yang mengoperasikan drone sejauh 200-300 km saat dirinya melakukan kunjungan kerja ke sana.

“Ya memang memerlukan satelit sarana tetapi wilayah kita masih memungkinkan bahkan bisa diperlengkapi dengan senjata. Persenjataannya juga yang cukup canggih bisa menembakkan dengan jarak 4-5 kilometer dari atas,” jelasnya. [rif]

Sumber

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *