Connect with us

Politik

Fadli Zon Sebut M. Taufik Patut Lolos jadi Caleg

Avatar

Published

on


Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. Foto: MI/Bary Fathahilah


Jakarta: Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menilai sudah sepatutnya Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M. Taufik lolos sebagai calon legislatif. Meski berstatus mantan narapidana kasus korupsi, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) meloloskan Taufik sebagai caleg.

Fadli mengatakan, keputusan yang disampaikan oleh Bawaslu sangat sah. Hal itu dikarenakan Taufik telah menjalani hukuman atas perbuatannya.



“Ini kan sudah ada aturan main, sudah lewat proses juga. Kita memang dilema, tapi mereka sudah menjalani hukuman, hukuman itu menjadi warga binaan,” ungkap Fadli, ‎ditemui ‎usai acara bedah buku Prabowo Subianto yang berjudul ‘Paradoks Indonesia’di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Sabtu, 1 September 2018.

Perubahan M Taufik, kata Fadli, telah dibuktikan selama dia menjadi anggota DPRD DKI Jakarta. Jadi, tidak ada masalah lagi seperti kasus korupsi yang sebelumnya menjerat Taufik.

“Selama ini dia sudah jadi anggota legislatif. Jadi bukan mencalonkan lagi menjadi wakil ketua DPRD. Makanya, bukan masalah lagi itu,” ‎jelas dia.

Baca: Eks Napi Korupsi M Taufik Boleh Nyaleg

Wakil Ketua DPR itu pun tidak mempermasalahkan jika Bawaslu di daerah mengabulkan sejumlah mantan koruptor maju sebagai caleg. Aturannya sudah jelas mengacu pada undang-undang (UU) Pemilu.

“Mereka sudah menebus (kesalahan). Jadi aturan itu harus jelas, adil dan tetap berpegang kepada undang-undang,” pungkas dia.‎

(DMR)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *