Connect with us

Daerah

Ferry Batara Ajak Masyarakat Jadikan Batik Sebagai Identitas Kebangaan Negeri

Published

on

Sejak 2 Oktober 2009, UNESCO telah menetapkan bahwa batik adalah warisan budaya (khas) Indonesia. Maka sejak itulah melalui Keputusan Presiden Nomor 33 Tahun 2009, tanggal 2 Oktober ditetapkan sebagai Hari Batik Nasional.

Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Jawa Barat (Jabar) VI, Ferry Batara melalui akun facebook-nya, mengucapkan Selamat Hari Batik Nasional. Ia mengajak seluruh elemen bangsa Indonesia untuk menjadikan batik sebagai kebanggaan dan identitas bangsa Indonesia.

“Selamat Hari Batik Nasional. Mari jadikan batik sebagai identitas kebangaan negeri ini,” tulis Ferry Batara, Selasa (02/10/2018).

Caleg yang maju dari Partai Solidaritas Indonesia ini meminta rakyat Indonesia untuk tidak malu menggunakan batik di manapun dan dalam acara apapun. Tidak hanya dipakai ketika Hari Batik dirayakan, tetapi dalam hidup sehari-hari.

“Pecinta sejati batik bukanlah mereka yang hanya memakainya hanya ketika Hari Batik Nasional, tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari,” lanjut Ferry Batara.

Ferry Batara menegaskan kebanggan menggunakan batik juga secara tidak langsung membantu industri kreatif batik. Hal itu artinya, kita juga ikut menumbuhkan dan menggerakan ekonomi nasional.

“Kalau kita bangga menggunakan batik, kita juga secara tidak langsung ikut mensejahterakan banyak orang dan menggerakkan ekonomi dalam negeri,” tegasnya. (kp)