Connect with us

Nasional

FIB Sabet Juara Umum Pekan Seni Mahasiswa Unhas

Fikri

Published

on

Kabarpolitik.com, MAKASSAR — Pekan Seni Mahasiswa Unhas berakhir, Jumat, 11 Oktober. Fakultas Ilmu Budaya (FIB) berhasil keluar sebagai juara umum pada kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut.

FIB berhasil memborong tiga emas dari item kegiatan yang dilombakan. Masing-masing lomba nyanyi solo dangdut putri diraih Nur Rahma. Mahasiswa baru Departemen Sastra Jepang itu memukau juri. Cengkokan lagu dangdutnya sangat khas.

Emas lainnya diraih dari cabang lomba baca puisi putri yakni Ahmadina Mega. Ia juga merupaka mahasiswa baru Departemen Sastra Inggris. Puisi yang ia bawakan sangat dirayati, sehingga juri terkesima.

Emas terakhir dari cabang lomba FFotografi yakni Muh Shiddiq Saputra Basir. Ia merupakan mahasiswa Departemen Sastra Inggris. Tak ketinggalan perak dari cabang lomba  baca puisi putra atas nama Fadli Febri Aditya, mahasiswa baru Departemen Sastra Daerah.

“Dengan perolehan emas terbanyak dari semua peserta, FIB menjadi juara umum,” ujar Burhan Kadir selaku Wakil Ketua Panitia Pekan Seni.

Piala Bergilir Rektor Unhas diterima oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan FIB Unhas, Andi Muh Akhmar. Ia didampingi para mahasiswa yang menjadi peserta dalam kegiatan ini. Piala tersebut diserahkan langsung  Prof Arsunan Arsin selaku Wakil Rektor Bid Kemahaiswaan dan Alumni Unhas sekaligus menutup kegiatan tersebut, Jumat, 11 Oktober.

Pekan Seni Mahasiswa Unhas 2019, tahun ini mengambil tema “Seni, Inspirasi untuk Kemajemukan”. Kegiatan lomba seni tingkat Universitas yang dilaksanakan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni ini berlangsung 9-11 Oktober 2019.

Ada enam jenis lomba yang dilaksanakan tahun ini. Sebagian besar adalah lomba yang dilaksanakan pada Peksiminas (Pekan Seni Mahasiswa Nasional). Masing-masing Lomba Tari Kreasi, Lomba Fotografi, Lomba Nyanyi Solo Pop Hiburan (Putra/Putri), Nyanyi Solo Dangdut (Putra/Putri), Lomba Baca Puisi (Putra/Putri), Lomba Vokal Grup.

“Ini adalah sebuah upaya pembinaan agar kita lebih siap mengikuti lomba tingkat nasional, khususnya bidang seni,” ujar Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan & Alumni Unhas, Prof Arsunan Arsin.

Lomba ini menjadi salah satu ajang bergensi di Unhas. Para peserta lomba mewakili fakultasnya masing-masing. Jadi tiap bidang kemahasiswaan fakultas memberi surat tugas pada mahasiswa yang ditunjuk mewakili fakultas untuk satu item lomba.

“Yang lebih menarik karena Fakultas Kesehatan Masyarakat dan Fakultas Ilmu Budaya melakukan seleksi tersendiri. Membuka lomba serupa di tingkat fakultas lalu pemenangnya otomatis menjadi perwakilan fakultas ke lomba tingkat universitas,” sambung Ketua Panitia Pekan Seni, Andi Amidah Amrawati yang juga dosen Peternakan Unhas. (iad)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *