Connect with us

Daerah

Hari Gerakan Satu Juta Pohon, Benny Tatung Ajak Masyarakat Galakkan Gerakan Menanam Pohon

Avatar

Published

on

Muara Enim – Memperingati hari Gerakan Satu Juta Pohon tanggal 10 Januari kemarin, Benny Martha Benyamin Tatung, Caleg DPR RI daerah pemilihan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) II, mengajak masyarakat untuk menanam pohon di bumi Sriwijaya.

Hal ini didasarkan fakta dari Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Sumatera Selatan yang menyatakan jumlah pohon dan lahan hutan hingga tahun 2018 mengalami penurunan secara drastis.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Walhi Sumsel, luas hutan dan jumlah pohon di bumi Sriwijaya ini mengalami banyak kekurangan, sehingga perlu perhatian pemerintah kota dan dukungan semua pihak agar jumlah pohon bisa mencapai angka ideal.

Menanggapi hal tersebut, Benny Martha Benyamin Tatung, Caleg DPR RI daerah pemilihan Sumsel II mengajak masyarakat untuk menggalakkan gerakan menanam pohon. “Pohon merupakan aset masa depan kita, maka harus terus ditambah karena jumlah hari ini masih sangat minim,” ungkapnya kepada wartawan, Sabtu (12/1/2019).

Menanam pohon bagi mantan Ketua Tim Penerbit Buku Sumsel Membangun tersebut sama dengan memberi kehidupan. Sebab oksigen yang dihasilkan akan mampu menjaga keseimbangan alam dan kelestarian bumi dari berbagai ancaman kerusakan lingkungan, pemanasan global dan lain-lain. Untuk itulah Benny mengajak semua pihak untuk menanam pohon demi menjaga masa depan anak cucu.

Caleg yang merupakan mantan Ketua Tim Penerbit Buku Sumsel Membangun tersebut juga menghimbau kepada masyarakat Sumsel untuk memberi perhatian khusus pada kelestarian lingkungan hidup.

“Peringatan seperti ini harus kita jadikan momentum untuk menjadikan wilayah tempat tinggal kita semakin baik. Udara yang bersih akan sangat nyaman ditinggali karena jumlah pohonnya ideal” tutupnya.