Connect with us

Internasional

Hari Ini Sembilan Tahun Lalu Apllikasi ‘Narsis’ Instagram Resmi Diluncurkan

Avatar

Published

on

Kabarpolitik.com- Hari ini sembilan tahun lalu, aplikasi berbagi foto dan video Instagram alias IG atau Insta resmi dirilis. Seperti dikutip dari Wikipedia, kelahiran IG dibidani perusahaan Burbn, Inc. Berdiri pada 2010, perusahaan teknologi startup ini hanya berfokus kepada pengembangan aplikasi untuk telepon genggam. Pada awalnya Burbn, Inc. banyak cabang pengembangan aplikasi.

Namun kedua CEO, Kevin Systrom dan Mike Krieger akhirnya memutuskan untuk lebih fokus pada satu hal yakni gambar. Selama seminggu keduanya merumuskan idenya. Hingga pada akhirnya mereka berhasil membuat sebuah versi pertama dari Burbn. Sayangnya saat itu masih ada beberapa hal yang belum sempurna. Versi Burbn yang sudah final, aplikasi yang sudah dapat digunakan iPhone yang isinya terlalu banyak dengan fitur-fitur. Untuk mengurang fitur-fitur Systrom dan Krieger memulai lagi dari awal rumusan aplikasi mereka, hingga akhirnya mereka hanya memfokuskan pada bagian foto, komentar, dan juga kemampuan untuk menyukai sebuah foto. Itulah yang akhirnya menjadi Instagram.

Kini IG digunakan berbagai kalangan di seluruh dunia. Tak hanya oleh kalangan selebritas, milenial, para politikus pun ikut menggunakannya. Tak hanya digunakan untuk narsis memajang foto dan video saja, belakangan aplikasi ini pun digunakan untuk menjaring dukungan politik. Pada 9 April 2012 Facebook mengambil alih IG dengan nilai sekitar 1 miliar dolar AS.[sgh]

Source

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *