Connect with us

Nasional

Hendak Ke Jayapura, Menhan Transit di Lanud Hasanuddin

Fikri

Published

on

Kabarpolitik.com,MAROS — Menteri Pertahanan RI, Ryamizard Ryacudu, tiba di Pangkalan Udara (Lanud) Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, Rabu (9/10/2019). Ia menggunakan pesawat milik TNI-AU jenis Boeing A-7307.

Saat tiba di Lanud, tiga jenderal turut menemui Ryamizard di Kantor Dinas Operasi Lanud Sultan Hasanuddin. Mereka Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Hendrikus Haris Haryanto, Kasdam XIV Hasanuddin Brigjen TNI Budi Sulistijono, dan Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Adnas.

Kepala Dinas Operasi Pangkalan Udara TNI AU Sultan Hasanuddin, Kolonel Pnb Bambang Sudewo, mengatakan kedatangan Ryamizard, untuk transit sebelum melanjutkan penerbangan ke Jayapura.

Dimana sebelumnya ia berangkat dari Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

“Beliau hendak memantau suasana terakhir yang ada di Jayapura dan Wamena,” kata Bambang Sudewo.

Selain Menhan RI, sebelumnya Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, juga melakukan kunjungan kerja. Termasuk Menkopolhukam Wiranto, Menteri Sosial Agus Gumiwang, dan Menteri Kesehatan Nila F Moeloek.

Sementara itu di Lanud Hasanuddin pengungsi dari Wamena kembali tiba. Dimana ada sebanyak 171 pengungsi Wamena, Papua kembali tiba di Lanud Sultan Hasanuddin.

Dimana ada 76 orang di antaranya merupakan pengungsi asal Sulsel. Sedangkan 95 orang lainnya hanya transit, sebelum diterbangkan menuju Malang, Jawa Timur (Jatim).

Mereka menumpangi pesawat milik TNI-AU jenis Hercules A-1333.

Sekadar diketahui hingga saat ini jumlah pengungsi dari Wamena yang tiba di Lanud Hasanuddin sudah mencapai 963 orang. Jumlah ini baik yang turun di Sulses maupun transit.(rin)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *