Connect with us

Politik

Hidayat Nur Wahid Apresiasi Jokowi Tiadakan Ujian Nasional

Avatar

Published

on

Kabarpolitik.com – Wakil Ketua MPR Hidayat Nurwahid mengapresiasi langkah cepat Presiden Jokowi dalam pengambilan keputusan untuk meniadakan Ujian Nasional pada tahun ini.

“Ini saya kira sangat tepat dan sesuai dengan apa yang menjadi usulan Fraksi PKS di tengah kondisi darurat wabah Covid-19,” kata Hidayat di Jakarta, Kamis (26/3/2020).

HNW, panggilan akrabnya mengatakan, desakan untuk meniadakan Ujian Nasional (UN) 2020 sejak awal Maret sudah disuarakan oleh Fraksi PKS.

HNW menambahkan, alasan penghapusan tersebut adalah karena penundaan UN di beberapa wilayah terdampak Corona, dan wabah yang terus meluas hingga update terakhir mencapai 24 provinsi di seluruh Indonesia.

HNW juga berharap agar Pemerintah, khususnya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengantisipasi dampak Corona terhadap proses pembelajaran siswa terutama bagi mereka yang tidak mampu menjangkau pembelajaran daring. “Tidak semua masyarakat bisa belajar secara daring, terutama karena keterbatasan akses dan kesenjangan fasilitas,” jelasnya.[asa]

 

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *