Connect with us

Daerah

Hinca Pandjaitan Ajak HIMASA Jakarta Wujudkan “Asahan Zero Narkoba”

Published

on

Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca IP Pandjaitan XIII menghadiri pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Asahan (HIMASA) Jakarta yang dilaksanakan di kawasan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (2/11/2018) kemarin.

Dalam acara yang dimulai sejak pagi hingga sore tersebut, sosok politisi asli dari Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut) ini terlihat mengikuti dari awal acara sampai selesai. “Ya ini bentuk komitmen saya kepada anak-anak muda Asahan. Mereka jauh-jauh merantau ke Jakarta menimba ilmu, kewajiban bagi saya untuk membinanya,” katanya kepada wartawan.

Sementara itu Hendra Pratama, Ketua Umum terpilih HIMASA Jakarta periode 2018-2020, menyambut baik kehadiran Hinca Pandjaitan. Bagi Himasa, Hinca merupakan sosok panutan anak-anak muda Asahan. “Kami merasa sangat termotivasi dengan perhatian yang diberikan bang Hinca. Bukan main-main kesibukannya sebagai Sekjen partai besar tidak melupakan kami. Beliau seperti abang kami di perantauan,” ungkap mahasiswa STIE Ahmad Dahlan tersebut.

Kepada Yogi Setiawan, Ketua Umum demisioner HIMASA Jakarta, Hinca memberi motivasi. Perjalanan kepengurusan diibaratkannya seperti atlet marathon yang berjuang meraih medali emas dalam sebuah kejuaraan. “Buat Yogi beserta jajaran pengurus demisioner, medali emas memang cita-cita semua atlet, namun dengan mampu meraih garis finish kalian sudah menuntaskan tanggung jawab dengan baik,” beber Hinca.

Acara diisi dengan dialog interaktif bersama mantan Plt. Ketua Umum PSSI tersebut. Sebelum diskusi berjalan, Hinca mempertontonkan video bahaya narkoba yang menjerat masyarakat Indonesia, termasuk di Kabupaten Asahan. Bersama HIMASA ia mengajak untuk sama-sama mewujudkan satu tujuan, yakni “Asahan Zero Narkoba”.

“Bang Hinca tidak seperti politisi lainnya yang mengajak orang untuk masuk partainya atau memenangkan dia. Namun dia mengajak untuk berjuang bersama demi masa depan kampung halaman kami. Bahaya narkoba memang sudah parah di Asahan. Kami sudah berkomitmen untuk nanti pulang kampung mendesak para pihak yang berwenang,” ujar Yogi Setiawan.

Para mahasiswa asal Asahan yang ada di Jakarta mengaku bangga dengan Hinca Pandjaitan. Menurut mereka, Hinca adalah anak Asahan yang sukses di Jakarta dan menjadi tokoh nasional kebanggaan masyarakat.