Connect with us

Politik

Kalla Heran Roy Suryo Bisa Bawa Ribuan Barang

Avatar

Published

on


Wakil Presiden RI Jusuf Kalla–Medcom.id/Dheri Agriesta.


Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga meminta mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo mengembalikan 3.226 barang milik negara. Wakil Presiden Jusuf Kalla heran barang sebanyak itu bisa dibawa pulang.

Kalla awalnya enggan mengomentari masalah ini. Ia meminta pewarta bertanya kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi karena takut memberikan keterangan yang keliru.



Tapi, Kalla heran dengan jumlah barang yang ditagih Kemenpora itu. “Tiga ribu itu saya kira hebat. (Ditampung) satu rumah susah juga,” kata Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis, 6 September 2018.

Mantan Ketua Umum Partai Golkar itu menyebut perabotan di rumahnya tak sampai ribuan. Rumahnya berisi sekitar ratusan barang. “Saya tidak tahu, jadi mungkin cek saja. Saya tidak membayangkan tiga ribu (barang milik negara) itu bagaimana mengangkutnya, ya tapi itu urusan mereka,” pungkas Kalla.

Baca juga: SBY Minta Roy Kembalikan Barang Milik Negara

Kementerian Pemuda dan Olahraga melayangkan surat nomor 523/SET.BII/V/2018 tanggal 1 Mei 2018. Surat perihal pemberitahuan soal pengembalian Barang Milik Negara (BMN) yang ditujukan kepada mantan Menpora Roy Suryo.

Surat itu dilayangkan menanggapi hasil pemeriksaan tim BPK soal temuan 3.226 BMN yang belum dikembalikan. Dalam surat tersebut Kemenpora meminta Roy Suryo segera mengembalikan BMN untuk diinvestarisasi. Surat ditandatangani Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto.

(YDH)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *