Connect with us

Politik

Kaukus Ibu Rumah Tangga Banten Serius Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

Published

on

Serang — Langkah Jokowi menjadikan Ma’ruf Amin sebagai calon wakilnya di Pilpres 2019, benar-benar mendapat sambutan positif dari masyarakat Banten. Hal itu tebukti dengan terus mengalirnya dukungan untuk pasangan capres-cawapres yang mendapat nomor urut 01 di Pilpres 2019 ini.

Yang terbaru dukungan untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin datang dari Kaukus Ibu Rumah Tangga Banten. Para simpatisan dan relawan yang terdiri dari para ibu rumah tangga ini terlihat memasang spanduk berisi dukungan pada Kiai Ma’ruf Amin. Maka tak heran, dalam beberapa hari ini masyarakat Banten melihat spanduk Jokowi-Ma’ruf yang bertuliskan “Masyarakat Banten Bangga Ulama Banten Dipercaya Ikut Memimpin Negeri” bertebaran di mana-mana.

Nurul Qomariyah, Koordinator Kaukus Ibu Rumah Tangga Banten menjelaskan, pemasangan spanduk itu adalah bagian dari keseriusan para ibu rumah tangga di Banten dalam mendukung Jokowi-Ma’ruf. Menurutnya, para ibu rumah tangga menginginkan Banten menciptakan sejarah dengan menjadikan putra daerahnya sebagai wakil presiden. Terlebih Ma’ruf Amin adalah seorang ulama yang bijaksana, memiliki pengetahuan luas, jelas keberpihakannya pada umat, karenanya menurut Nurul tidak ada alasan untuk tidak mendukungnya. “Kiai Haji Ma’ruf Amin adalah salah satu ulama besar bukan hanya di Banten tapi di Indonesia. Keilmuannya sudah tidak diragukan lagi, begitupun pengalamannya di level nasional. Saya rasa pas kalau Pak Jokowi didampingi ulama untuk memimpin bangsa kita,” ujarnya sesaat setelah memasang spanduk dan dimintai komentarnya, di Kota Serang, Kamis (4/10).

Terpisah, Linda Aprilia, seorang ibu tangga di Ciruas, Kabupaten Serang, menjelaskan, bukanlah pilihan sulit untuk mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf. Pertama, Jokowi menurutnya, sudah terbukti berhasil di periode pertamanya menjadi presiden. Kedua, calon wakilnya di periode kedua adalah orang Banten dan seorang ulama yang kharismatik. Jadi baginya, sungguh masuk akal, jika ibu-ibu di Banten mendukung calon wakil presiden yang berasal dari daerahnya sendiri.

“Bagi saya sebuah keputusan yang mudah mendukung Jokowi-Ma’ruf. Ini adalah pasangan Ulama dan Umaro. Sedangkan lawannya, selain tidak ada yang dari ulama, yang saya tahu keduanya minim juga pengalaman dalam mengurus pemerintahan,” pungkasnya. (kp)