Connect with us

Daerah

Komitmen Wujudkan Perlindungan Perempuan, Riny Fitrianti Dapat Dukungan Masyarakat Batam

Avatar

Published

on

Batam – Tokoh Perempuan Kepri, Riny Fitrianti mendapatkan dukungan dari masyarakat Kota Batam, terutama ibu-ibu. Dukungan tersebut didapatkan karena komitmen putri (Alm) Gubernur Kepri Muhammad Sani dalam mewujudkan kebijakan perlindungan perempuan.

Salah seorang aktivis perempuan Kepri, Safitri sangat mengapresiasi langkah Riny Fitrianti dalam mendukung dan mempercepat pengesahan Undang-undang Penghapusan Kekerasan Seksual. Karena banyak politisi perempuan yang bungkam dalam menanggapi hal tersebut, karena bagaimanapun kebijakan perempuan harus diperjuangkan perempuan.

“Kita sangat mendukung langkah Riny Fitrianti dalam memperjuangkan perempuan, ibu-ibu di DPR RI. Terkhusus dukungan dan komitmen beliau untuk menghadirkan kebijakan-kebijakan pro terhadap perempuan, jarang politisi perempuan yang lantang menyuarakan hal-hak perempuan. Karena itu kita butuh orang seperti Riny Fitrianti di parlemen untuk mewujudkan hal tersebut,” ucap Safitri saat dihubungi pada Selasa (26/3/2016).

Sebagai salah seorang Calon Anggota Legislatif DPR RI Dapil Kepri, Riny Fitrianti berkomitmen memperjuangkan hak-hak perempuan, terutama mendorong pengesahan Rancangan Undang-undang Penghapusan Kekerasan Seksualitas (PKS) yang sangat dibutuhkan pekerja perempuan, perempuan karir, agar mendapatkan jaminan hukum yang selama ini belum tersedia di Indonesia.

Safitri menambahkan selama memberikan pendidikan dan advokasi pada perempuan di Kepri, khususnya Batam. Sangat banyak dukungan yang diberikan pada Riny Fitrianti oleh para ibu-ibu, selain sebagai putri dari (Alm) Muhammad Sani yang sudah terbukti sumbangsihnya pada Kepri, dan sebagai Caleg Perempuan beliau dekat dan sering membantu persoalan terkait perempuan di Kepri. “Jika menghitung perwakilan perempuan di politik, Riny Fitrianti adalah sosok ideal untuk mewakili perempuan Kepri di Parlemen,” pungkasnya.