Connect with us

Nasional

Konsumsi Teh Chamomile Dapat Membantu Mengatasi Gangguan Tidur

Avatar

Published

on

Kabarpolitik.com, JAKARTA – Chamomile adalah ramuan yang berasal dari bunga-bunga aster dari keluarga tanaman Asteraceae. Teh chamomile telah dikonsumsi selama berabad-abad sebagai obat alami untuk beberapa kondisi kesehatan.

Untuk membuat teh chamomile, bunganya dikeringkan dan kemudian diseduh dengan air panas.

Banyak orang menikmati teh chamomile sebagai minuman alternatif bebas kafein daripada teh hitam atau teh hijau dan karena rasanya yang manis dan bersahaja.

Selain itu, teh chamomile sarat dengan antioksidan yang mungkin berperan dalam menurunkan risiko beberapa penyakit, termasuk penyakit jantung dan kanker.

Tak hanya itu, teh chamomile juga bisa membantu mengatasi masalah gangguan tidur juga pencernaan

Dilansir dari laman healthline, bahwa chamomile memiliki beberapa sifat unik yang bermanfaat bagi kualitas tidur Anda.

Ia mengandung apigenin, antioksidan yang mengikat reseptor tertentu di otak yang dapat meningkatkan kantuk dan mengurangi insomnia, atau ketidakmampuan kronis untuk tidur.

Dalam sebuah penelitian, wanita postpartum yang minum teh chamomile selama dua minggu melaporkan kualitas tidur yang lebih baik dibandingkan dengan kelompok yang tidak minum teh chamomile.

Mereka juga memiliki lebih sedikit gejala depresi, yang sering dikaitkan dengan masalah tidur.

Studi lain menemukan bahwa orang yang mengonsumsi 270 mg ekstrak chamomile dua kali sehari selama 28 hari memiliki 1/3 lebih sedikit waktu bangun malam dan tertidur 15 menit lebih cepat daripada mereka yang tidak mengonsumsi ekstrak.

source

Advertisement