Connect with us

Daerah

Lanosin Hamzah-Yudha Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur yang Saling Melengkapi

kabarpolitik.com

Published

on

Pasangan calon bupati H. Lanosin Hamzah, ST dan calon wakil bupati HM. Adi Nugraha Purna Yudha (Enos-Yudha) di Pemilihan Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (Oku Timur) 2020 dinilai sejumlah pihak sebagai pasangan yang ideal dan saling melengkapi.

Sebelumnya, pasangan Enos-Yudha pun kerap disebut sebagai representasi dari H. Herman Deru dan HM. Khalid Mawardi. Pasalnya Enos merupakan adik kandung dari Herman Deru, dan Yudha adalah anak kandung dari Khalid Mawardi.

Sebagaimana disampaikan Rudi Mahendra, warga Kecamatan Buay Madang, Kabupaten Oku Timur. Menurut Rudi, pasangan ini seperti ada aura romantisme politik 10 tahun silam saat Deru-Khalid memimpin Oku Timur.

Rudi yang berprofesi sebagai guru swasta di salah salah satu sekolah di Oku Timur ini juga mengatakan, selain banyaknya dukungan dari masyarakat Oku Timur kepada Enos-Yudha, masyarakat pun melihat kedua figur tersebut merupakan pasangan ideal dan saling melengkapi.

“Kami melihat Enos-Yudha sangat kompak dan saling melengkapi, di berbagai kegiatan sering datang bedua atau kadang Yudha datang dalam suatu kegiatan untuk mewakili undangan Enos,” kata Rudi, kepada wartawan di Desa Bali Bandung, Kecamatan Buay Madang, Kamis (26/03).

Masih kata Rudi, dirinya menceritakan beberapa hari lalu saat ada kegiatan di salah desa yang mengundang langsung Enos, namun Enos berhalangan hadir karena ada kegiatan bersamaan dan akhirnya dihadiri oleh cawabup Yudha.

“Pasangan ini sangat menghargai panitia acara, tidak sampai keduanya tidak hadir. Inilah bukti bahwa ada nilai perhatian seorang calon pemimpin terhadap masyarakatnya, masyarakat juga nampak bangga atas kehadiran Yudha,” ungkap Rudi.

Dalam kesempatan kegiatan tersebut, Rudi menambahkan, masyarakat pun tampak bisa berdialog langsung dengan cawabup Yudha usai kegiatan. Beberapa masukan dan keluhan warga juga langsung ditanggapi dengan solusi yang baik dari Yudha.

“Disini masyarakat banyak mengeluh soal perbaikan infrastruktur seperti jalan yang rusak karena menggangu aktivitas dan akses perekononian warga. Semoga ke depan Enos-Yudha mampu membawa perubahan di Oku Timur,” pungkasnya.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *