Connect with us

Daerah

Maknai Hari Guru Sedunia, Andi Suhaimi Dalimunthe Ajak Masyarakat Bersatu Wujudkan Labuhanbatu Unggul

Moes

Published

on

Hari Guru Sedunia diperingati setiap tanggal 5 Oktober sejak tahun 1994. Bupati Labuhanbatu menyambut baik peringatan Hari Guru Sedunia yang jatuh pada hari ini. Menurutnya, peringatan ini memiliki tujuan besar, yaitu memberikan dukungan kepada para guru seantero dunia dan mempercayai bahwa nasib generasi masa depan di suatu bangsa ditentukan oleh guru-guru.

“Selamat Hari Guru Sedunia. Untuk semua guru yang mulia, jasa kalian akan selalu kami kenang. Peluhmu mengantarkan kami menjadi pemimpin hari ini. Terimakasih guru, pahlawan tanpa tanda jasa,” ungkapnya kepada awak media di Rantauprapat, Sabtu (5/10).

Hari Guru Sedunia lanjut Andi, mewakili sebuah kepedulian, pemahaman, dan apresiasi yang ditampilkan merupakan bentuk kecintaan dan peran vital guru, vital action yaitu mengajarkan ilmu pengetahuan dalam membangun generasi. Menurut Andi, Secara historis kemerdekaan Indonesia tak lepas peran guru yang menumbuhkan sikap patriotis kepada generasi muda baik melalui madrasah maupun sekolah yang didirikan oleh pemerinta Hindia Belanda.

“Semangat kebangsaan Indonesia telah lama tumbuh di kalangan guru-guru bangsa Indonesia. Dari sini mulai tumbuh kesadaran kebangsaan dan semangat perjuangan yang sejak lama terbelenggu mendorong para guru pribumi memperjuangkan persamaan hak dan posisi dengan pihak Belanda. Semangat perjuangan ini makin berkobar dan memuncak pada kesadaran dan cita-cita kemerdekaaan. Melalui peringatan ini mari kita meneladani peran guru-guru kita yang telah membangun kesadaran kita untuk bersatu melunasi janji kemerdekaan. Mari bersatu wujudkan Labuhanbatu unggul,” tandasnya.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *