Connect with us

Politik

Menangkan Jokowi, Kemampuan Agus Ambo Djiwa Layak Diapresiasi

Avatar

Published

on

Kabarpolitik.com, MAMUJU — Hasil rekapitulasi KPU Sulbar menunjukkan  Pasangan Capres/Cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin menjadi pemenang. Raihan suaranya sebesar 475.312 atau 64,33 persen, mengungguli capres cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang  meraih 263.620 suara atau 35,67 persen.
Kemenangan di Sulbar ini diikuti partai pengusung utamanya, PDIP yang diketuai Agus Ambo Djiwa. Dimana PDIP mengumpulkan suara untuk DPR RI sebanyak 214.365, dan berhasil mendapatkan kursi pertama dari empat alokasi kursi untuk Sulbar.
Politikus senior PDIP Sulbar, Rayu menyampaikan keberhasilan itu tak lepas dari kepemimpinan Ketua PDIP Sulbar Agus Ambo Djiwa. Dia terbukti mampu membesarkan partai yang dipimpinnya dan memenangkan capres yang diusung partainya. “Dengan kemenangan di pilpres dan pileg ini, maka kemampuan seorang Agus Ambo Djiwa harus diakui. Terlepas dari saya juga adalah kader PDIP, tapi secara objektif Pak Agus harus diapresiasi. Ini adalah capaian yang maksimal bagi seorang pimpinan partai,” jelas Rayu.
Anggota DPRD Sulbar ini menambahkan, memenangkan partai atau calon yang diusung dalam sebuah perhelatan politik bukanlah hal mudah. Harus punya strategi dan perencanaan  matang. Cara memasarkannya harus betul-betul efektif sehingga tepat sasaran dan mendapatkan hasil yang diinginkan.
“Harus bagus marketing-nya. Cara Pak Agus dalam memasarkan sebuah produk sudah sangat tepat. Buktinya, hasilnya sudah maksimal, sesuai target yang diharapkan,” ungkap Rayu. Begitu juga ditingkat provinsi, partainya kini masuk jajaran tiga besar peraih suara tertinggi atau kursi pimpinan dewan setelah Partai Demokrat dan Golkar.
“Jumlah kursi bertambah dari empat menjadi enam,” ungkap Rayu. Terpisah, Agus Ambo Djiwa mengemukakan rasa syukurnya atas hasil yang telah dicapai partainya. Menurutnya, hal ini tak lepas dari kerja keras semua elemen partai.
Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah membantu memberikan suaranya untuk PDIP dan usungan capresnya. “InsyaAllah, suara bapak dan ibu tidak akan sia-sia,” jelas Agus yang juga Bupati Pasangkayu ini. (nur)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *