Connect with us

Politik

Moeldoko: Pendukung Prabowo Jangan Lagi Aksi di Jalanan

Avatar

Published

on

Kabarpolitik.com, JAKARTA – Ketua Harian Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi – Ma’ruf, Moeldoko memuji sikap Prabowo Subianto yang menempuh jalur konstitusi menyelesaikan sengketa Pilpres 2019.

Oleh karena itu, mantan Panglima TNI ini berharap para pendukung calon presiden nomor urut 02, dapat mengikuti sikap mantan Danjen Kopassus TNI AD itu dengan tidak melakukan aksi-aksi jalanan.

Demikian disampaikan Moeldoko menyikapi imbauan Prabowo agar massa tidak datang ke MK saat proses persidangan sengketa Pilpres.

Partai Ini Terbanyak Loloskan Perempuan ke Senayan

“Saya pikir itu imbauan yang bagus. Pak Prabowo sudah mengatakan mengambil jalan konstitusi, sudah jelas mengatakan begitu kenapa masih ada peristiwa di jalanan. Nah itu berarti kan ambigu. Jangan,” ucap Moeldoko di Jakarta, Rabu (12/6).

Sikap Prabowo yang menempuh penyelesaian melalui jalur konstitusi dinilainya suatu langkah bijaksana. Sehingga, Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) itu juga berharap imbauan itu diikuti pendukung Prabowo – Sandiaga.

“Jangan lagi yang di kanan kirinya mengembangkan pemikiran yang ambigu, jangan satu sisi ke MK, satu sisi masih aja di jalanan. Nah itu gak bener,” tegasnya.

Gerindra Ancam Laporkan Pelabuhan Gunaksa ke KPK

Ditanya tentang strategi TKN menghadapi gugatan kubu Prabowo – Sandiaga di MK, Moeldoko menyatakan bahwa tim hukum Jokowi – Ma’ruf sudah siap secara substansi.

“Kami sudah menyiapkan. Kami memonitor dari materi gugatan, itu bisa diatasi oleh tim hukum kami yang relatif sangat kredibel. jadi enggak masalah,” tandasnya. (jpnn)