Connect with us

Nasional

MU vs City = Guardiola vs Mourinho

Published

on

Kabarpolitik.com, MANCHESTER – Jose Mourinho kembali akan bertemu musuh bebuyutannya Pep Guardiola dalam Derby Manchester. Siapa bakal menjadi pemenang di Etihad Stadium?

Derby Manchester, yang mempertemukan Manchester United dan Manchester City, akan tersaji Minggu (11/11) malam WIB. Laga ini bakal menjadi pertemuan ke-22 Jose Mourinho dengan Pep Guardiola.

Dua pelatih sudah jadi musuh bebeyutan sejak rutin bertemu Liga Spanyol. Dimulai dari tahun 2010, saat itu Mourinho melatih Real Madrid dan Pep Guardiola jadi juru taktik Barcelona.

Rivalitas keduanya kemudian berpindah ke Liga Inggris sejak 2016, setelah Pep Guardiola memutuskan hengkang ke Premier League untuk melatih Manchester City. Di tahun yang sama, Mourinho juga pergi dari Chelsea ke Manchester United sehingga keduanya semakin menambah panas Derby Manchester.

Jika ditotal, Jose Mourinho dan Pep Guardiola hingga kini telah 21 berhadapan. Guardiola sejauh ini lebih unggul.

Pelatih asal Spanyol ini telah memenangi 10 duelnya dengan Jose Mourinho, sedangkan The Special One hanya menang lima kali. Sementara enam laga lainnya berakhir imbang.

Namun catatan ini tak lantas membuat Guardiola superior atas Jose Mourinho jelang duel di akhir pekan ini.

Soalnya Mourinho juga punya rekor cukup baik di Stadion Etihad. Pelatih asal Portugal ini tak pernah kalah saat menghadapi Manchester City asuhan Guardiola di stadion berkapasitas 55.097 tempat duduk tersebut. Musim lalu Mourinho malah bisa pulang membawa kemenangan 3-2.

Hal inilah yang membuat laga ke-22 yang mempertemukan Jose Mourinho dan Pep Guardiola pekan ini, bakal sengit dan sulit di prediksi. (det)

source