Connect with us

Nasional

Musnahkan 5 Kilo Sabu, Polisi Tembak Mati Satu Tersangka

Published

on

FAJAR.C.ID, MAKASSAR – Sebanyak 5  kilogram narkotika jenis sabu dimusnahkan hasil tangkapan Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar, Selasa (12 /2/19).

Dalam pemusnahan sabu tersebut, Satreskoba Polrestabes Makassar juga berhasil mengamankan lima orang pelaku yang berperan sebagai pengedar.

“Dari lima tersangka yang diamankan, satu tersangka Faisal Rajab berusaha melawan petugas. Sehingga tersangka terpaksa dilumpuhkan dan ditembak mati,”jelas Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika.

Ia menjelaskan bahwa barang bukti yang dimusnahkan narkoba sebanyak 10 kantong dari tersangka Faisal Rajab dan Satria, yang diamanakan pada Sabtu 12 Januari 2019, di sekitar Jalan Faisal dan Jalan Bulu Kunyi Kota Makassar.

“Sabu tersebut kalau diuangkan pergramnya senilai 1,2 juta rupiah atau senilai 5 sampai 6 miliar,”jelasnya.

Kemudian, lanjut Diari, barang bukti dari seorang perempuan bernama Santi yang berteman dengan Amir, yang diamankan pada 20 Desember 2019 di Perumahan Minasa Upa.

“Dari pengembangannya, kepemilikan barang berupa sabu tersebut merupakan narapidana Lapas Bolangi.”Barang bukti yang berhasil diamankan berupa tiga saset plastik berisi ekstasi,”pungkasnya. (sul/fajar)

source