Connect with us

Daerah

Mustofa Widjaja: Muliakanlah Guru Seperti Orang Tua Sendiri

Avatar

Published

on

Batam — Mustofa Widjaja, Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) turut memperingati Hari Guru Nasional yang jatuh pada hari Minggu (25/11/2018) kemarin.

“Guru bukan sekedar pekerjaan biasa pada umumnya. Peran dan jasa mereka sangat penting dalam membangun generasi penerus kita. Tidak hanya mengajar, guru sebenarnya juga sambil melukis masa depan anak bangsa. Selamat hari guru nasional,” ungkap Musofa di Batam, Senin (26/11/2018).

Mantan Kepala BP Batam ini juga mengingat jasa-jasa para guru yang pernah mengajarinya sejak kecil. Ia menilai sudah sepantasnya masyarakat memberi penghargaan yang tinggi pada sang pahlawan tanpa tanda jasa tersebut.

“Mereka adalah pembentuk karakter dan wawasan kita setelah orangtua. Tak dapat saya bayangkan apa jadinya saya tanpa didikan dan kesabaran guru-guru saya dulu. Hormat dan terima kasih tiada henti saya persembahkan kepada mereka,” lanjut Mustofa.

Melalui momentum peringatan Hari Guru Nasional ini ia pun mengajak seluruh masyarakat Kepri untuk berbuat sesuatu kepada guru-guru yang pernah mendidik. Sekedar bertelepon menanya kabar saja sudah cukup membahagiakan mereka.

“Hendaknya terus kita jaga hubungan silaturahim dengan guru-guru kita sejak kecil. Memuliakan mereka seperti orangtua sendiri akan menjaga optimisme dan energi hidup bermasyarakat,” pungkas Mustofa yang juga Ketua Dewan Pembina Forum Kepri Bersatu.

Hari Guru Nasional diperingati sejak ditetapkan pemerintah melalui Keppres No. 78 Tahun 1994. Ini bertepatan dengan ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang terbentuk pada 25 November 1945 di Surakarta, Jawa Tengah.