Connect with us

Politik

NasDem Usung Caleg Difabel

Avatar

Published

on

Caption Photo: Caleg daerah pemilihan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) nomor urut 6, Anggiasari Puji Aryatie. Foto: Medcom.id/Wandi Yusuf

Jakarta: Partai NasDem membuka kesempatan bagi setiap putra-putri bangsa untuk ikut kontestasi politik 2019. Hal ini dibuktikan dengan mengusung calon legislatif (caleg) difabel asal Yogyakarta, Anggiasari Puji Arytie.

Anggiasari menceritakan, majunya ke kancah politik nasional merupakan pertimbangan yang sulit. Namun, dia merasa terpanggil untuk memperjuangkan kaum disabilitas di level legislatif.

"Ini hasil pergolakan panjang, ditimbang baik buruknya dan demi kepedulian saya untuk lebih lagi memperjuangan isu serta hak-hak sahabat disabilitas," kata Anggiasari ditemui pada Pekan Orientasi Calon Anggota Legislatif Partai NasDem di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Rabu, 1 September 2018.

Di tengah keterbatasannya, caleg daerah pemilihan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) nomor urut 6 ini, mempunyai misi memperjuangkan hak dan kesempatan sahabat disabilitas, terutama soal pendidikan.

"Saya punya kepedulian yang besar ke disabilitas dan teman-teman lainnya. Saya ingin memperjuangkan salah satunya pendidikan berkualitas bagi  inklusi," ujar Anggiasari.

Menurut Anngiasari, satu hal yang masih perlu ditingkatkan adalah bagaimana peraturan pemerintah tentang perlindungan masyarakat yang rentan, dapat disebar dan diamalkan di seluruh wilayah Indonesia. 

Dia menginginkan sahabat disabilitas dapat hidup berdampingan dalam satu ruang yang sama tanpa sekat dengan masyarakat pada umumnya.

Baca: NasDem Apresiasi Target Asian Games Terlampaui

Ia pun berharap ke depan sahabat disabilitas tidak lagi terpinggirkan dan dapat memiliki hidup yang lebih berkualitas dengan bisa mendapatkan kesempatan pendidikan dan posisi pengabdian strategis.

"Teman disabilitas harus dapat menikmati pendidikan berkualitas sehingga bisa mendapatkan masa depan lebih baik," pungkas Anggiasari.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *