Connect with us

Politik

Pencetus Asuransi Sampah Jadi Pengganti Ratna Di Tim Prabowo-Sandi

Published

on

Kabarpolitik.com, JAKARTA – Tim Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi tidak butuh waktu lama untuk mengganti posisi juru kampanye nasional (jurkamnas) yang ditinggalkan Ratna Sarumpaet.

Calon wakil presiden Sandiaga Uno telah mengumumkan nama dokter Gamal Albinsaid untuk mengisi pos yang baru saja ditinggalkan Ratna tersebut. Sandi mengaku menunjuk Gamal karena memiliki kedekatan pribadi dengan dirinya. Dia bahkan mengaku sudah melirik Gamal sejak dua bulan terakhir.

“Dokter Gamal Albinsaid ini adalah anak muda. Kita sama-sama aktif di kegiatan wirausaha sosial,” kata Sandi kepada wartawan di Sunter, Jakarta Utara, Jumat (5/10).

Gamal merupakan jebolan Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur. Gamal terkenal dengan inovasi asuransi sampah yang digagasnya.

Asuransi ini banyak membantu warga yang kurang mampu. Sebab, mereka yang kurang mampu cukup menyetorkan sampah sebagai premi asuransi. Demi memudahkan warga, Gamal dan rekan-rekannya terkadang turut menjemput sampah-sampah yang telah dikumpulkan warga.

Gamal juga memiliki klinik bernama Indonesia Medika yang telah mendapat penghargaan internasional, mulai dari kerajaan Inggris, Amerika Serikat, hingga Australia.

Diharapkan, kehadiran Gamal ini bisa menjadi lokomotif pembaharuan milenial di kubu Prabowo-Sandi.

“Dia anak minelial, sudah mendapat penghargaan dari BBC dan bisa menjadi inspirasi buat anak-anak muda lain,” tukasnya. [ian/rmol]

source