Connect with us

Politik

Plt Ketua DPD Punya Hak Suara di Munas Golkar

Avatar

Published

on

Kabarpolitik.com – Plt Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, Rizal Mallarangeng, menanggapi dengan santai meningkatnya suhu di internal partai beringin menjelang berlangsungnya Munas.

Menurut dia, hal itu biasa terjadi setiap Partai Golkar menggelar Munas. “Wajarlah. Golkar memang partai besar. Makin tinggi pohon, makin banyak angin,” kata Rizal.

Meski begitu, Rizal tetap yakin Munas nanti bakal berlangsung damai dan demokratis. Apalagi, saat ini Ketua Umum Airlangga Hartarto sudah mengantongi suara mayoritas peserta Munas.

Mengenai keluhan kubu Bambang Soesatyo soal masih banyaknya DPD tanpa ketua definitif, Rizal juga menanggapi dengan santai. Menurut dia, kritik tersebut sangat mengada-ada.

“Kritik seperti itu dicari-cari. Plt itu bukan orang, tapi lembaga. Sejauh prosedur penetapannya sah, ya tidak ada masalah. Hak suaranya tidak berbeda dengan ketua definitif,” terang dia.

Rizal mengungkapkan, DPD DKI Jakarta sendiri sudah menggelar rapat pleno untuk menentukan arah dukungan saat Munas. Dia pun memastikan bahwa Partai Golkar ibukota bulat mendukung Airlangga. “Keputusan inilah yang kami bawa ke Munas. Jadi tidak sembarangan, tetapi terlembaga. Bukan orang, tapi organisasi. Itu esensinya,” tandasnya.

Lebih lanjut, Rizal mengajak seluruh kader Partai Golkar menyambut Munas nanti dalam suasana kegembiraan dan persahabatan. “Kompetisi adalah hal yang biasa. Tetapi dia harus menjadi proses yang membesarkan partai, bukan memecah-belah. Golkar partai besar, kita harus membuatnya lebih besar lagi, bersama-sama,” tutur dia.[ab]

Source

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *