Connect with us

Pemerintahan

Rektor Unpad Terpilih, Rina Indiastuti: Saya Akan Cari Orang Bertalenta

Galih

Published

on

Kabarpolitik.com- Prof Rina Indiastuti terpilih menjadi Rektor Universitas Padjadjaran (Unpad) periode 2019-2024. Rina adalah rektor perempuan pertama di Unpad. Rina terpilih secara aklamasi.

“Alhamdulillah saya mendapat amanah untuk menakhodai (Unpad),” ucap Rina di Bandung, Jabar, Minggu (6/10/2019). .

Mengenai struktur organisasi, Rina mengatakan, layaknya orkestra, banyak pemain di bidang masing-masing. Maka Unpad akan mencari orang bertalenta di bidangnya masing-masing. “Unpad dan kampus lainnya menghadapi tantangan. Tahun 2024 masuk top 500 dunia,” ujar dia.

Seperti diketahui, terdapat enam calon rektor Unpad. Mereka adalah Arief Sjamsulaksan Kartasasmita, Arry Bainus, Hendarmawan, Keri Lestari, Rina Indiastuti, dan Unang Supratman.

Sementara itu, Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) Unpad, Rudiantara, membantah spekulasi yang menyebutkan adanya titipan Kementerian Pendidikan Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi dalam Pemilihan Rektor Unpad. Ia mengatakan, suara kementerian 35 persen. Kalau pun dilakukan voting bakal kalah oleh suara sebesar 65 persen.

Menurut Rudiantara, pemilihan ini telah melalui berbagai proses. Dari mulai dari proses daring, masukan senat akademik, PPATK mengenai transaksi keuangan. Kemudian pengecekan perilaku para calon di media sosial, masukan dari BNPT terkait isu toleransi, hasil asessment, dan lainnya.

Saat proses terakhir yang dilakukan hari ini (6/10/2019) dari pukul 10.00 WIB, flor sepakat untuk memilih secara aklamasi. “Enam calon rektor ini berkomitmen mau mengajak dan memanfaatkan program (siapapun) yang bagus,” ucap Rudiantara.

Orang terpilih sepakat untuk mengajak calon rektor lainnya membesarkan Unpad. Sedangkan calon tak terpilih berkomitmen mendukung dan menjadi tim serta menjadikan program terbaik mereka dipakai yang lain. “Tadi itu suasananya seperti kekeluargaan tapi mementingkan kualitas,” ungkap Rudiantara.[sgh]

Source

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *