Connect with us

Daerah

Ridwan Kamil Janjikan Banyak Proyek di Kota Depok Tahun 2019, Ketua DPD PSI Kota Depok Ferry Batara Dukung Penuh

Published

on

Depok — Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil berencana membangun banyak proyek di Kota Depok pada tahun 2019 nanti. Dimulai dengan merevitalisasi Situ Rawa Kalong. Lalu akan menghibahkan bus pariwisata untuk mengoptimakan pelayanan pariwisata di situ tersebut. Kemudian, mantan Walikota Bandung itu juga akan membangun dua flyover untuk mengatasi kemacetan Kota Depok. Selain itu, pria yang akrab disapa Kang Emil ini juga akan merenovasi dua pasar tradisional yang ada di Kota Depok.

Menanggapi hal itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Depok Ferry Batara mengaku sangat antusias dengan sejumlah proyek yang dicanangkan oleh Pemprov Jabar di Kota Depok tersebut.

“Tentu saya sangat antusias dan mendukung penuh semua proyek itu,” ujar Ferry Batara saat dihubungi melalui sambungan telepon selulernya, Minggu (07/10).

Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Jawa Barat VI (Kota Depok-Kota Bekasi) ini berharap bukan hanya Situ Rawa Kalong saja yang direvitalisasi untuk dijadikan objek wisata, tetapi juga situ-situ lainnya. Agar warga Kota Depok semakin banyak pilihan untuk berwisata.

“Kalau bisa situ-situ yang lain, seperti Situ Sidomukti, Cilangkap, Pengasinan, dan Cilodong juga lebih dipercantik lagi,” papar Ferry Batara yang juga Dewan Pembina tim Bravo-5 Kota Depok.

Terkait pembangunan flyover, Ferry Batara berharap Pemprov Jabar segera merealisasikannya. Menurutnya, kini sejumlah ruas jalan di Kota Depok darurat macet. Karena itu, Ferry Batara berharap persoalan ini segera dituntaskan.

“Kalau perbaikan infrastuktur terutama pembangunan flyover saya pikir sangat urgen. Karena kemacetan di Kota Depok ini sudah melewati batas, tidak mengenal waktu. Terutama jalan Margonda, jalan kartini dan Dewi Sartika. Untuk itu saya sangat berharap Pemprov Jabar segera merealisasikannya,” pungkasnya. (kp)