Connect with us

Daerah

Rizaldi Adrian Siap Bantu Majukan UMKM Kota Bandar Lampung

Published

on

Bandar Lampung –  Memperingati hari lingkungan hidup yang jatuh pada tanggal 10 Januari kemarin, Rizaldi Adrian siap bantu majukan UMKM yang ada di wilayah Kota Bandar Lampung. Usaha kecil menengah (UKM) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) diprediksi tahun 2019 di Lampung akan meningkat.

Pengamat Ekonomi Asrian Hendi Cahya menuturkan, UMKM/UKM sebagai salah satu pelaku utama didalam ekonomi Lampung juga akan berkembang di tahun 2019. Dengan berbagai upaya untuk meningkatkan nilai ekonomi produk UKM.

Menanggapi potensi tersebut, Rizaldi Adrian Caleg DPRD Kota Bandar Lampung Dapil I menyatakan dirinya siap membantu majukan UMKM di Kota Bandar Lampung. Salah satu upaya yang akan dilakukan adalah dengan meningkatkan nilai tambah produk hasil UMKM.

“Hasil UKM itu kan dominan primer, misal kalau dia petani padi jualnya gabah, kalau dia petani kopi jual biji kopi, kalau petani singkong jual singkong mentah. Artinya agar nilai tambah ekonomi kita ini meningkat maka itu harus diolah, nah kita akan dorong supaya kebijakan pemerintah Kota supaya memfasilitasi program tersebut dari mulai produksi hingga pemasaran,” ujar caleg muda ini, (12/1/2019)

Dengan adanya pengolahan terhadap produk-produk mentah tersebut, maka diharapkan akan meningkatkan jumlah lapangan pekerjaan disekitar pengelolaan UKM tersebut sehingga dapat mengurangi pengangguran serta meningkatkan kesejahteraan masyatakat.

Munawar, salah satu pelaku UMKM di Kota Bandar Lampung merasa senang ketika mendengar program tersebut. “Saya terus terang kebingungan untuk menjual produk saya ini. Selain produknya belum di oleh saya juga masih bingung gimana masarinnya. Terimakasih mas Rizaldi” tutupnya.